-->
Type Here to Get Search Results !

JKN-KIS Hapus Kekhawatiran Christy Meski Jauh dari Orang Tua

DUMAI (AktualBersuara.Com) - Hadirnya Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) membawa banyak dampak positif di bidang pelayanan kesehatan masyarakat. Program JKN-KIS membuka akses yang lebih besar kepada masyarakat untuk mendapat jaminan pelayanan kesehatan yang memadai dan berkualitas.        

Secara bertahap, Program JKN-KIS pun terus berkembang pesat hingga kini dan bergerak menuju cakupan kesehatan semesta. Christy (18) mengaku saat ini lebih sadar akan pentingnya terdaftar sebagai peserta jaminan kesehatan. Apalagi kini ia hendak mendaftar ke jenjang perkuliahan dan akan jauh dari kedua orang tuanya.

“Saya sadar saat ini begitu penting menjadi bagian dari peserta BPJS Kesehatan karena rasanya akan menjadi lebih aman dan terlindungi, apalagi saya akan tinggal jauh dari orang tua untuk sementara waktu,” ujar Christy, Jum'at (03/06/22).

Christy juga menambahkan rasa kagumnya dengan hadirnya aplikasi Mobile JKN karena sangat memudahkannya dalam mengakses pelayanan kesehatan. Aplikasi tersebut menyediakan layanan seperti info program JKN, info lokasi fasilitas kesehatan, info data peserta, pendaftaran peserta baru, pengaduan layanan, info iuran, artikel-artikel, dan lain sebagainya.

“Rumah saya jauh sekali dari pusat kota, di Mampu Jaya. Jadi agak berat rasanya jika harus bolak-balik ke kota untuk sekedar konsultasi dengan dokter. Untungnya ada Moble JKN yang dapat diakses di manapun saya berada, jadi saya juga bisa melakukan telekonsultasi dengan dokter melalui Mobile JKN ini,” ucapnya. 

Dengan menggunakan aplikasi dari BPJS Kesehatan ini, peserta bisa mendapatkan berbagai informasi penting seputar pelaksanaan Program JKN-KIS. Kepala Humas BPJS Kesehatan Cabang Dumai mengatakan, dengan berbagai fitur yang telah disediakan, maka para peserta JKN-KIS tidak perlu lagi antre atau datang ke kantor BPJS Kesehatan, bahkan peserta dapat mengajukan perubahan data lewat aplikasi ini.

"Peserta dapat mendownload aplikasi Mobile JKN di playstore/appstore secara gratis, selanjutnya peserta dapat langsung melakukan registrasi. Bagi yang sudah memiliki kartu JKN-KIS maka silakan pilih pendaftaran yang hijau, sedangkan bagi yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS atau yang belum memiliki kartu BPJS Kesehatan maka silahkan pilih pendaftaran yang biru," sebut Syafriadi. ** (Red/Brt)
Baca Juga