-->
Type Here to Get Search Results !

JKN Berikan Rasa Aman bagi Putri dan Keluarga

DUMAI (AktualBersuara.Com) - Putri Handayani (22) adalah seorang yang sangat peduli pada dirinya terutama dalam hal kesehatan. Ia sangat menjaga kesehatannya, melindungi dirinya dan keluarga. Bagi Putri kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Sakit itu sangatlah mahal dan ia khawatir jika ia dan keluarga tidak punya biaya disaat ada anggota keluarga yang sakit, tapi Putri bersyukur ia dan keluarganya terdaftar menjadi peserta Program JKN dari segmen PBI JKN yang siap melindungi ia dan keluarga.

"Memiliki kartu JKN memberikan banyak keuntungan dan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain memberikan perlindungan untuk segala jenis penyakit, iuran Program JKN juga terjangkau bagi semua kalangan bahkan masyarakat dapat menentukan sendiri besaran iuran sesuai dengan kemampuannya," katanya, Rabu (22/06/22).

Karena ada banyak fungsi dan manfaat yang akan didapatkan secara langsung apabila menjadi peserta aktif Program JKN tersebut, tidak heran bila Program JKN jadi pilihan utama bagi orang-orang yang ingin melindungi diri dan keluarganya dari berbagai macam penyakit. 

“Program JKN memberikan perlindungan untuk membantu beberapa penyakit yang diderita seumur hidup, hal ini tentunya membuat saya bersyukur karena beberapa asuransi lainnya tidak memberikan aspek tersebut dan juga memiliki batasan usia dalam penggunaannya,” ungkap Putri.

Jika dibandingkan dengan asuransi kesehatan yang lain, Program JKN menawarkan iuran yang relatif lebih rendah. Jasa asuransi pada umumnya membatasi jaminan hingga penerima asuransi berumur 100 tahun, sedangkan Program JKN berlaku seumur hidup atau tanpa batasan usia.

Bagi masyarakat yang sudah terdaftar menjadi peserta Program JKN pasti akan mendapat jaminan kesehatan seumur hidup. Manfaat inilah yang sangat bisa membantu masyarakat mengingat biaya iurannya terbilang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan asuransi swasta.

"Saya berharap agar Program JKN tetap ada berjalan, karena bagi saya dan keluarga program ini sangat membantu dan juga masyarakat lainnya. Saya sangat berterima kasih kepada BPJS Kesehatan sebagai badan pengelola Program JKN karena telah hadir dan menolong banyak orang yang membutuhkan. Apresiasi juga saya sematkan kepada pemerintah karena telah mencanangkan Program JKN di Indonesia dengan pelayanan di fasilitas kesehatan yang baik," ucap Putri. ** (Red/Brt)
Baca Juga