Type Here to Get Search Results !

Jadi Inspirasi, Anggota Satgas TMMD Latih Murid SD Peraturan Baris Berbaris yang Benar

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Anggota Satgas TMMD Serka Nurmantas PM disela-sela kesibukan melaksanakan kegiatan pekerjaan fisik, mengunjungi sekolah dasar (SD) Negeri 16 Pinggir yang berada di Desa Semunai Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, Riau, Jum'at (03/06/22).

Di sekolah ini, Serka Nurmantas PM sempat mengajarkan pengetahuan dasar tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para murid SDN 16 Pinggir sebelum masuk kelas untuk melaksanakan proses belajar mengajar.

Pembinaan Sekolah Ibu Leni Susanti menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi inisiatif anggota Satgas TMMD yang sudah meluangkan waktu berkunjung.

"Terima kasih juga karena sudah melatih anak murid kami ini dalam baris berbaris. Kami juga berharap agar ke depan diberikan waktu khusus dan program pelatihan PBB sehingga dengan latihan ini para murid bisa lebih disiplin,” katanya.

Letda Arh Nur Cholis, selaku anggota Satgas TMMD Kodim Bengkalis menyatakan bahwa baris berbaris merupakan suatu pelatihan dasar guna menanamkan kebiasaan yang diarahkan kepada pembentukan karakter. 

“Yang pasti dengan latihan baris berbaris akan membentuk sikap disiplin, kebersamaan serta kesetiakawanan,” ujarnya.

Selaku perwira lapangan dalam melaksanakan program fisik membuka jalan TMMD ke-113 Kodim 0303/Bengkalis Letda Arh Nur Cholis itu sangat mengapresiasi inisiatif anggotanya dan berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah mengijinkan muridnya.

"Terima kasih telah memberikan waktu untuk mengenal pengetahuan dasar PBB," ungkapnya. (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad