Type Here to Get Search Results !

Gerak Cepat, DLH Pinggir Bersihkan Ceceran Sampah Sepanjang Wonosobo-Balairaja

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Ceceran sampah yang berserakan di sepanjang Lintas Duri-Pinggir mendapat perhatian khusus dari UPT Dinas Lingkungan Hidup Kecamatan Pinggir. Entah siapa yang memulai, yang jelas ceceran sampai itu sangat menganggu keindahan dan kenyamannya warga yang melintas. 

Tak ingin cecaran sampah itu menimbulkan dampak pencemaran lingkungan yang lebih luas, UPT DLH Kecamatan Pinggir, Kamis pagi (02/06/2022) langsung bergerak cepat membersihkan ceceran sampah itu. 

Di pimpin langsung Kepala UPT DLH Pinggir, Syafruddin, S. Sos, sekitar 25 personil DLH Pinggir diturunkan untuk melakukan upaya pembersihan. Mereka bergerak dari Jalan Wonosobo, Pinggir hingga wilayah Balai Raja. Sampah yang berserak dikiri kanan jalan dibersihkan oleh petugas dan langsung dimasukkan ke mobil pengangkutan sampah yang disiapkan. Cukup lama aksi bersih pagi itu dilaksanakan, hingga kawasan itu bisa bersih dari ceceran sampah.

"Goro pagi ini kita fokus ke Jalan Raya Pinggir, dari Simpang Wonosobo hingga Balai Raja. Ceceran sampah diruas ini amat menganggu pandangan. Kian hari kian bertambah hingga harus segera ditangani. Sekitar 25 petugas kita turunkan hari ini," ujar Syafruddin. 

Disampaikannya, ceceran sampah ini amat menganggu keindahan dan kenyamanan warga, terutama para penguna jalan. Apalagi ruas ini Jalan Lintas yang ramai dilalui pengendara. Makanya tindakan pembersihan segera dilakukan agar warga tak seenaknya membuang sampah di ruas itu. 

"Setelah dibersihkan kita akan pantau ruas jalan ini. Kapan perlu kita siagakan petugas untuk memberi peringatan ke warga agar tak buang sampah sembarangan," jelasnya. 

Dikatakannya lagi, amat disayangkan kurangnya kesadaran warga yang membuang sampah sembarangan di ruas itu. Makanya setelah dibersihkan pihaknya berharap warga tak kembali membuang sampah di ruas itu tapi ditempat-tempat yang sudah disiapkan. 

"Kita harap kesadaran warga untuk membuang sampah di tempat yang sudah disediakan. Ini untuk keindahan dan kenyamanan kita juga," himbaunya. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad