-->
Type Here to Get Search Results !

Dibuka Camat, MTQ Kelurahan Duri Timur Resmi Digelar

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-3 tingkat Kelurahan Duri Timur pada malam hari ini, Kamis (23/06/2022), dibuka secara resmi oleh Camat Mandau Riki Rihardi, di Halaman Masjid Baiturrahman.

Adapun peserta MTQ adalah sebanyak 53 orang Qori’ dan Qori’ah, yang mana peserta masing-masing akan mengikuti satu persatu dari 6 cabang lomba yang di perlombakan (Tartil anak-anak, Tilawah anak-anak, Tilawah remaja, Tilawah dewasa, Hifzil Quran dan Tilawah, serta Musabaqoh Tilawatil Quran (MSQ). Pelaksanaan MTQ Kelurahan Duri Timur kali ini mengusung tema “Mari Kita Jadikan Rasulullah SAW Sebagai Suri Tauladan dengan Mengamalkan Isi Kandung Al-Quran dan Sunnahnya"

"Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Ibu Bupati Bengkalis dalam hal ini melalui Bapak Camat Mandau Riki Rihardi yang pada tahun ini kembali menganggarkan dana untuk mengadakan MTQ tingkat Kelurahan, semoga melalui MTQ kita mendapatkan kebaikan, kami berharap juga kepada dewan hakim untuk menilai anak-anak kita yang pantas untuk ditandingkan di tingkat Kecamatan sampai tingkat Kabupaten," ujar Lurah Duri Timur Tommy Adi Putra. 

Camat Mandau Riki Rihardi yang juga memberikan sambutan menyampaikan tentang harapannya agar masyarakat Duri Timur untuk dapat meningkatkan semangatnya dalam berpartisipasi pada acara ataupun kegiatan yang ada di Kelurahan Duri Timur. 

"Kami berharap pelaksanaan MTQ ini menjadi cikal bakal untuk menciptakan bibit-bibit unggul yang akan dipertandingkan tingkat Kabupaten melalui tingkat Kecamatan Mandau, semoga munculnya dari Kelurahan Duri Timur yang mewakili Kecamatan Mandau aamiin ya robbal alaamiin, serta kami juga berharap ke depannya masyarakat Duri Timur untuk lebih bisa bersatu agar kita bisa memajukan kampung yang kita cintai, tidak ada yang tidak mungkin, dengan ikhtiar dan do'a harus terus kita lakukan, karena itulah yang membuat kita bisa lebih maju dan berkembang di masa-masa yang akan datang," ujar Camat Mandau Riki Rihardi. 

Setelah menutup sambutannya, Camat Mandau Riki Rihardi membuka secara resmi MTQ tingkat Kelurahan Duri Timur dengan menekan sirine sebagai tanda dimulainya pelombaan, dilanjutkan dengan hiburan penampilan tambua dan penampilan tari piring. ** (Red/Brt)
Baca Juga