-->
Type Here to Get Search Results !

Berkat Kerjasama dan Kerja Keras, Pekerjaan Fisik TMMD Bengkalis Rampung Minggu Sore

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Berkat kerja sama dan kerja keras Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-113 Kodim 0303/Bengkalis dan warga setempat, seluruh kegiatan fisik berhasil diselesaikan dengan baik, Minggu (05/06/22).

Seluruh pekerjaan fisik yang meliputi Base B jalan Kelompok Tani Banjaran berukuran 793 × 4 × 0,25 Meter di Dusun III Sialang Muda, Box Culvert berukuran 1,5 × 1,5 × 5 Meter di jalan Acehan Dusun IV Sako Jaya, Desa Muara Basung serta Semenisasi jalan Sekolah berukuran 404 × 3 × 0,15 Meter dan Box Culvert berukuran 1,5 × 1,5 × 5 Meter di jalan Sekolah Dusun III Air Hitam, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir berhasil dikerjakan dengan hasil maksimal.
Hal itu diungkapkan Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto selaku Dansatgas TMMD ke-113 melalui Danramil 03/Mandau, Kapten (Arh) Jemirianto. Dengan penuh kegembiraan, seluruh pekerjaan fisik dipaparkan rampung di Minggu sore.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras Satgas TMMD ke-113 Kodim 0303/Bengkalis dibantu masyarakat setempat, seluruh pekerjaan fisik telah selesai. Adapun yang terakhir kali diselesaikan yakni pundakan Box Culvert di jalan Acehan dan pemadatan Base B jalan Kelompok Tani Banjaran dengan menggunakan Compactor atau alat berat,” kata Kapten Jemi.
Untuk box culvert di jalan Sekolah, telah lebih dahulu rampung diikuti semenisasi jalan dan penyiraman aspal panas di atasnya. Kekompakan warga dinilai terasa dan turut mempercepat progres kerja di berbagai sasaran fisik.

Atas sinergitas yang ditonjolkan, Kapten Jemi haturkan terima kasih kepada perangkat Desa Muara Basung dan Semunai, perangkat RT/RW di masing-masing Dusun lokasi sasaran, serta seluruh masyarakat yang sudi meringankan langkah dan berniat ikhlas memberi bantuan.

“Tanpa bantuan dari masyarakat, kemanunggalan TNI dalam mengerjakan sasaran fisik maupun non-fisik sempena program TMMD ke-113 bakal lebih sulit dan menyita lebih banyak waktu. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya membantu dan mensukseskan program TMMD,” pungkasnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga