-->
Type Here to Get Search Results !

TMMD Tak Sekadar Membangun Desa, Disela Istirahat, TNI dan Warga Bincang-bincang Saling Bertukar Informasi

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Anggota TNI terus membangun Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 0303/Bengkalis, yang bertempat di Desa Semunai Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis-Riau.

Komsos dilakukan disela-sela istirahat dalam kegiatan pembangunan sasaran fisik, dengan tujuan saling bertukar informasi, sekaligus mengetahui kesulitan dan keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat setempat khususnya kendala aktivitas dalam memenuhi kebutuhan hariannya.

Danramil 03 Mandau, Kapten (Arh) Jemirianto menjelaskan, jalinan silaturahmi dengan warga di lokasi TMMD melalui komunikasi sosial perlu dilakukan, pasalnya, banyak manfaat yang diperoleh, baik bagi prajurit TNI maupun bagi masyarakat itu sendiri.

"TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi. Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) karena komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemangunggalan merupakan rohnya kegiatan TMMD," kata Kapten (Arh) Jemirianto.

Sementara Slamet, warga setempat mengaku, senang jika berbincang dengan personel TNI, karena TNI sangat merakyat sehingga tidak ada batas dengan masyarakat dan itu menjadi penyemangat dalam melaksanakan TMMD.

"Semoga TNI selalu semangat dalam melaksanakan kegiatan TMMD ini. Kami warga setempat selalu mendukung dan akan membantu sebisa kami dalam kegiatan TMMD yang dilaksanakan Satgas TNI dan warga," ujarnya. (Red/Brt)
Baca Juga