-->
Type Here to Get Search Results !

Sudah Seperti Keluarga Sendiri, Satgas TMMD ke-113 Terlihat Bantu Ibu Asuh Memasak

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Kedekatan Satgas TMMD ke-113 Kodim 0303/Bengkalis dengan masyarakat sungguh sangat luar biasa.

Pasalnya, saat santai salah seorang Satgas TMMD, Kopda Hendrik terlihat membantu Ibu Fitri Anur, yang tidak lain ibu asuhnya memasak di dapur, Selasa (17/05/22) Sore.

Kopda Hendrik mengatakan, tak hanya dirinya, satgas yang lain juga ikut membantu aktivitas di masing-masing rumah ibu asuh di RT.04 Dusun III Sialang Muda Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis-Riau. 

Ini juga sebagai bentuk rasa kekeluargaan antara warga dengan satgas.

"Setiap hari ibu asuh kami Fitri Anur memasak untuk satgas yang nginap di rumahnya. Tentu kita tidak ingin kehadiran satgas malah menjadi beban mereka. Oleh karena itu, kami tetap membantu setiap pekerjaan yang ada di rumah ibu asuh," katanya.

Dikatakan Hendrik, untuk menu makan yang di masak itu semua yang menentukan dari ibu asuh, dia mau masak apa itu terserah beliau. Intinya satgas tidak ada sama sekali menu makan harus ditentukan, tapi ibu asuh lah yang memilih. Satgas ikut saja apa menu yang disediakan.

"Selama kami nginap di rumah ibu asuh, kami tidak merasa seperti di rumah orang lain. Karena setiap hari kebersamaan terus. Kami bangun sehingga keberadaan program yang sedang berjalan sangat dirasakan oleh warga," ungkapnya.

Sementara, Ibu Fitri Anur mengungkapkan rasa senang keberadaan satgas TMMD di rumahnya. Ia juga tidak mengira kalau satgas hanya sekedar bekerja dan nginap di rumahnya. 

Ternyata, setiap pekerjaan dapur TNI selalu ikut membantu, baik memasak nasi, buat sambal dan bersih-bersih rumah.

"Jujur saja belum pernah ada prajurit TNI nginap di rumah kami ini. Semenjak ada TMMD ini baru ada yang nginap di rumah kami, tentu sebagai ibu asuh, sangat bangga dan senang, mereka sangat peduli dengan kami. Rasanya ingin TMMD lama di desa kami ini," ujarnya. (Red/Brt)
Baca Juga