Type Here to Get Search Results !

Silaturahmi, Kasdim Bengkalis Sambangi Kediaman Orangtua Asuh Prajurit Satgas TMMD

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Silahturahmi sekaligus meninjau interaksi Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) dengan Orangtua Asuh di Dusun III Air Hitam, Desa Semunai, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0303/Bengkalis, Mayor (Arh) Sudiyono tampak kunjungi kediaman Sangiran, Jum'at (27/05/22) Kemarin.

Kunjungannya dilakukan bersama Pasilog Lettu (Inf) Ucok Doni Samosir, Komandan SSK letda (Arh) Himawan diikuti personel Satgas yang ditempatkan sementara waktu untuk menunaikan tugas di Dusun III Air Hitam.

Selama menjalankan tugas pembangunan di wilayah itu, setiap personel Satgas ditempatkan di masing-masing rumah Orangtua Asuh. Hal itu dilakukan agar Tentara Nasional Indonesia (TNI) di kubu Kodim 0303/Bengkalis bisa lebih menyatu dan berbaur dengan masyarakat. Maka darinitu, interaksinya pun dipantau guna mengontrol perilaku keseharian.

“Kalau ada yang bandel, lapor ke saya atau ke Komandan kita ya Pak. Tidak ada tempat bagi prajurit nakal, semua harus disiplin, loyal dan merakyat. Jangan jadi tuan di rumah oranglain, tapi jadilah keluarga yang tak sungkan saling membantu,” pesan Kasdim Sudiyono dalam kunjungannya.

Kedatangannya membuat Sangiran dan keluarganya senang bukan main, hidangan makanan nan lezat pun disuguhkan memasuki waktu makan siang selepas melaksanakan ibadah Shalat Jumat. 
“Ayo kita makan, ini sudah disiapkan isteri saya. Makanan dimasak alakadarnya, tapi ketulusannya luar biasa. Semoga lezat dan enak di lidah,” kata Sangiran, Orangtua Asuh prajurit Satgas TMMD ke-113.

Mendapat respon positif, Kasdim pun yakin bahwa pasukan yang tinggal sementara waktu di kediaman Sangiran telah berbuat dan berperilaku sesuai keinginan dan membanggakan. 

Ia pun berterima kasih seraya meminta agar Sangiran tetap menjadi Orangtua Asuh terbaik bagi prajurit dan tak segan memberikan petuah-petuah baik agar prajurit tetap jadi pasukan yang berbudi pekerti dan berkarakter humanis.

“Terima kasih atas sambutan hangatnya Pak Sangiran. Kami sangat bersuka cita melihat sambutan bapak. Tolong Satgas kami juga dipantau, jangan segan berikan nasihat agar mereka lebih merakyat. Sampai waktu TMMD usai, tolong ayomi setiap prajurit, anggap jadi anak sendiri supaya komunikasi tetap terjaga dengan baik,” pinta Sudiyono.

Usai berdiskusi ringkat, rombongan itu kemudian melanjutkan giat dengan makan siang bersama Satgas dan warga sekitar diikuti Orangtua Asuh. Seluruh kegiatan berjalan khidmat dan kental suasana kekeluargaan. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad