-->
Type Here to Get Search Results !

Siapkan Makanan Buat Satgas TMMD Bengkalis, Misliadi Mengaku Bangga

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Dukungan dan partisipasi warga di Desa Muara Basung terhadap pelaksanaan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-113 Kodim 0303/Bengkalis diberikan dalam berbagai bentuk.

Warga bukan hanya membantu tenaga dengan bergotong-royong bersama prajurit, namun juga jamuan makan kepada personel selama pelaksanaan TMMD.

Partisipasi tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi suksesnya program TMMD ke-109 di Desa Muara Basung. Artinya, dalam pelaksanaan TMMD ada sinergitas antara TNI dan rakyat, karena TMMD adalah pengabdian untuk rakyat dan manfaatnya juga untuk rakyat.

Partisipasi juga tidak hanya dilakukan warga, khususnya laki-laki dengan ikut pelaksanaan TMMD, namun ibu-ibu warga sekitar juga turut berpartisipasi.

Salah satunya adalah Istri bapak Misliadi warga RT 01 RW 01 Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir. Dia setiap hari menyiapkan makan dan minum bagi prajurit Satgas TMMD yang sedang melakukan pembangunan di wilayahnya.

Ibu Misliadi mengaku tidak merasa canggung ataupun terbebani dengan menyempatkan diri memasak makanan ala kadarnya untuk anggota Satgas TMMD ke-113 Kodim 0303/Bengkalis yang sebagian juga tinggal dan beristirahat di rumahnya.

“Setiap hari saya siapkan makan pagi, siang, malam untuk bapak-bapak Satgas ini. Suatu kebanggaan tersendiri buat saya, senang rasanya dan bangga bisa menyiapkan makanan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam proses memasak tidak ada yang berat. 

Begitu juga dengan menunya yang tidak susah, seperti menu masakan di rumah pada umumnya. Ada nasi, ikan, ayam, tahu, tempe, sambal dan sayur.

“Menunya sih ganti-ganti tidak susah, masak seperti biasa di rumah. Makanan siap seluruhnya biasa setengah jam sebelum waktu istirahat makan. Pokoknya saat satgas sudah waktunya makan, makanan sudah siap semuanya,” tuturnya. (Red/Brt)
Baca Juga