Type Here to Get Search Results !

Segera Diperbaiki, Dinas PUPR Bengkalis Tinjau Jalan Seroja yang Longsor di Kelurahan Balik Alam

DURI (AktualBersuara.Com) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Kabupaten Bengkalis, Ardiansyah, ST melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Irjauzi Syaukani, ST, didampingi Kepala UPT Workshop dan Alat Berat Rudi Rinaldo bersama Lurah Balik Alam Rifky Ellyaningsih, S.STp, M.Si meninjau titik longsor di jalan Seroja, Duri RT.01 RW.09, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Minggu (29/05/22).

Peninjauan dilakukan guna melihat kondisi jalan yang longsor dan berdekatan dengan Gate III PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) perusahaan raksasa yang melanjutkan karya PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) dalam sektor pertambangan minyak dan gas (Migas).

“Jajaran Dinas PUPR Bengkalis menyurvei jalan Seroja yang ambruk karena longsor, mudah-mudahan secepatnya diperbaiki agar masyarakat tidak was-was lagi ketika melewati jalan tersebut,” kata Lurah Balik Alam Rifky Ellyaningsih.

Ketua RT.01, Syaiin Chan didampingi LPMK Kepada awak media mengaku kesal. Sebab, longsoran jalan kian meluas diameternya dan sangat berbahaya bagi keselamatan pengguna jalan atau pelintas. Ia merasa, kerusakan jalan sanggatlah parah.
“Keadaan jalan longsor ini kurang lebih sudah berjalan setahun. Tapi sampai sekarang belum ada perbaikan. Kami berharap sedapat mungkin disegerakan perbaikannya, kan bisa ajak PT PHR kerja sama untuk perbaiki jalan ini. Akses ini kan termasuk jalan utama, banyak dilalui masyarakat. Jangan lama-lama, jangan sampai ada korban jiwa,” kata Syaiin Chan.

Senada Ketua RW.09, Wirjon, ST turut prihatin. Disebutnya jalan itu sangat jauh dari kesan aman dan selamat untuk dilintasi. Padahal menurut dia, PT PHR bisa saja membantu pemerintah daerah (Pemda) perbaiki jalan Seroja yang amblas mendalam, namun sampai kini jalan itu tak berubah, malah makin parah.

“PT PHR kan punya CSR (Corporate Social Responsibility) yang bisa difungsikan untuk membantu Pemda memperbaiki jalan ini, kenapa sampai sekarang tak kunjung ada perubahan? Itu (jalan) bahaya loh, jangan sampai ada korban jiwa baru semua heboh nantinya. Tolong segera,” ujar Wirjon kesal.

Terkait hal itu, Irjauzi Syaukani melalui Rudi Rinaldo menegaskan hal itu tengah diupayakan dan telah dirumuskan dalam pengajuan di Musrenbang. Kemudian, koordinasi juga telah dilakukan dengan PT PHR, namun lagi-lagi tak mendapat respon apapun.

“Untuk jalan Seroja, sudah kita survei. Mudah-mudahan bisa secepatnya diperbaiki. Kita yakin dan sama-sama tahu, Ibu Bupati sangat peduli dengan masyarakatnya. Perihal kerusakan jalan seroja juga sudah diketahui, kini kita survei untuk ketahui kondisinya secara pasti di lapangan dan mudah-mudahan bisa segera kita perbaiki,” pungkas Rudi. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad