Type Here to Get Search Results !

Panglima Kodam I Bukit Barisan Tinjau Kegiatan Fisik TMMD Ke-113 Kodim Bengkalis

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Achmad Daniel Chardin, secara langsung terjun ke lapangan untuk meninjau pelaksanaan kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 oleh Kodim 0303/Bengkalis, Selasa (24/05/22).

Selain meninjau perkembangan pekerjaan berupa Base B jalan Kelompok Tani Banjaran di Dusun III Sialang Muda, Desa Muara Basung, Jenderal Bintang Dua ini juga memberikan semangat dan buah tangan kepada anggota Satuan Tugas (Satgas) yang tak lelah bekerja.

“Saya ingin memastikan mereka kerja sesuai progres yang dipaparkan sebelum dimulai dan sudah diterima, diseragamkan, diarahkan selesai waktu yang sudah ditentukan,” ujar Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin didampingi Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto, Bupati Bengkalis Kasmarni, Kajari Bengkalis diwakili Kasi Intel Isnan Ferdian dan pihak terkait lainnya.

Peningkatan jalan ini, kata Pangdam, tidak harus Tentara, namun kegiatan TMMD menjadi alasan pembenar kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat. 

"Dengan demikian TNI akan berinteraksi, menjalin komunikasi, hubungan silaturahmi dengan warga setempat. Kegiatan ini jadi alasan pembenar TNI hadir di tempat ini,” imbuhnya.

Melalui semangat TMMD ini, Pangdam ini ingin menggali kembali nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila yaitu gotong royong. 

"Setiap harus ada masyarakat yang kita libatkan dengan semangat gotong royong, kerjasama dan rela berkorban, harus tetap dipelihara,” ujar Pangdam. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad