Type Here to Get Search Results !

Konsep Gotong Royong, Dandim Bengkalis Ajak Warga Semunai & Muara Basung Sukseskan Pra TMMD

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto ajak seluruh lapisan warga di Desa Semunai dan Muara Basung untuk sukseskan persiapan TNI Manunggal Membangun Desa (Pra TMMD) yang saat ini tengah berlangsung, Jumat (06/05/22).

Hal itu diungkapkan agar proses pembangunan Fisik maupun non-fisik di kedua Desa dalam teritorial Kecamatan Pinggir, Bengkalis-Riau ini bisa berjalan maksimal dan tepat waktu, serta sesuai harapan bersama.

“Jangan biarkan kami sendiri, mari terapkan konsep kerja gotong royong agar pekerjaan sempena Pra-TMMD terasa lebih ringan, efisiensi waktu dan tenaga,” ajak Letkol Endik.

Mendengar seruan itu, Kepala Desa (Kades) Muara Basung, Akhyar Mukmin segera mengerahkan perangkat Dusun, RT/RW dan warga setempat untuk ikut membantu Satuan Tugas (Satgas) TMMD dalam menunaikan tugas dan baktinya di wilayah tugasnya.

“Kepala Dusun, RT/RW dan warga setempat saya harap berperan aktif dalam mensukseskan Pra-TMMD di desa kita. 

Karena nanti, manfaatnya kita sendiri yang akan merasakan. Dengan segala kemudahan yang akan muncul dari program TMMD, alangkah eloknya kita saling membantu,” imbau Akhyar Mukmin, Kades Muara Basung.

Senada, Kepala Dusun III jaya Makmur Air Hitam, Desa Semunai Poso Dalimunte juga demikian. 

Ia bahkan turun langsung ke lokasi semenisasi di jalan Sekolah guna memberi bantuan tenaga serta mengajak warga sekitar untuk ikut membantu.

Kolaborasi yang tercipta, kata Poso, sangat baik untuk percepatan persiapan TMMD ke-113 jelang dibuka 11 Mei mendatang. 

“Ayo kita galakkan gotong-royong, karena manfaatnya kita juga yang merasakan. Kerja sama akan ringankan beban pekerjaan dan lebih hemat waktu, jangan diam saja, ayo saling bekerja sama,” ajak Poso. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad