-->
Type Here to Get Search Results !

Kepala BPS Rohil Tutup Pelatihan Petugas Long Form Sensus Penduduk 2020

ROHIL (AktualBersuara.Com) - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Rokan Hilir Ir. Rozalinda, ME menutup pelatihan petugas Long Form Sensus Penduduk 2020(SP2020) atau disebut juga dengan SP2020 lanjutan. 

Didampingi Kepala Subbagian umum dan Instruktur Daerah (Inda) lingkungan BPS Rokan Hilir, pada tanggal 14 Mei 2022 di Bintang Mulia Hotel Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir.

Sebelumnya Badan Pusat Statistik (BPS) Rokan Hilir mengadakan pelatihan petugas SP2020 lanjutan kepada seluruh petugas lapangan secara dua gelombang. 

Pertama tanggal 7-11 Mei 2022, dan gelombang kedua tanggal 11-15 Mei 2022 dan telah diikuti Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka), Koordinator Tim (Kortim), Petugas Pendata Lapangan (PPL) Se-kabupaten Rokan Hilir.

Dalam sambutannya, Ir. Rozalinda, ME menyampaikan bahwa kegiatan Sensus Penduduk (SP2020) Lanjutan ini akan dimulai dari tanggal 15 Mei 2022 sampai 30 Juni 2022 dan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

Berkaitan dengan pelaksanaan Sensus Penduduk (SP2020) Lanjutan, BPS Rokan Hilir telah Berkoordinasi Dengan Bupati Rokan Hilir, Diskominfotiks dan Disdukcapil Rokan Hilir. Dukungan dari Pemerintah Daerah sangat kuat untuk melakukan kegiatan Sensus Penduduk (SP2020) Lanjutan ini. Melalui dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah diharapkan masyarakat kabupaten Rokan Hilir dapat menerima petugas SP2020 lanjutan dengan baik dan memberikan informasi yang benar.

"Kami berharap kepada seluruh petugas dapat berkoordinasi dengan Camat, Penghulu/Lurah, Kepala Dusun, RW maupun RT setempat mengenai kegiatan SP2020 Lanjutan ini, Supaya tidak ada kendala sehingga Badan Pusat Statistik (BPS) Rokan Hilir bisa mendapatkan data yang Berkualitas, Konsisten, dan Akurat," kata Rozalinda.

Ir. Rozalinda,ME mengingatkan bahwa kualitas sebagai petugas adalah harga yang tidak bisa ditawar. Ini dikarenakan kredibilitas BPS dipertaruhkan dalam kegiatan SP2020 Lanjutan. Disamping itu, hasil SP2020 Lanjutan akan ditunggu oleh banyak pihak mengingat mendapat strategis yang akan di peroleh dari data hasil SP2020 Lanjutan.

Ir. Rozalinda, ME juga berpesan kepada seluruh petugas ini agar bisa menjaga Kesehatan.

"Kami menghimbau kepada seluruh petugas agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai alat pelindung diri (APD) yang telah diberikan," ujarnya.

"Akhirnya, dengan mengucapkan Alhamdulillahirobbi'alaamin pelatihan petugas Sensus Penduduk (SP2020) Lanjutan ini, resmi ditutup," tutup Rozalinda.

Sebelum membubarkan diri, seluruh peserta foto bersama. (Red/Fahrul)
Baca Juga