-->
Type Here to Get Search Results !

Kebersamaan Satgas TMMD di Rumah Orang Tua Asuh, Sederhana Namun Hangat

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Hujan adalah anugerah tuhan yang Maha Kuasa, anggota satgas TMMD beristirahat sambil menunggu hujan reda di kediaman warga, yang mana warga-warga tersebut diangkat menjadi selaku orang tua asuh bagi para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-113 Tahun 2022 Kodim 0303/Bengkalis, Senin (16/05/2022).

Suasananya tampak sederhana, para prajurit dengan kompak turut memasak bersama, bercengkerama, bersenda gurau, makan bersama hingga tidur di rumah orang tua asuh tersebut.

Sungguh merupakan salah satu agenda dalam memanunggalkan diri bersama masyarakat setempat.

Sersan Kepala (Serka) Hendra mengatakan, kegiatan makan bersama, duduk santai sambil bercerita dengan orang tua asuh rutin dilakukan sejak TMMD. Hal ini untuk memupuk soliditas antar anggota satgas.
“Selama pelaksanaan TMMD para anggota satgas memiliki orang tua asuh, karena dari sini kemanunggalan TNI-Rakyat akan tercipta. Dan keakraban, kedekatan muncul dengan sendirinya,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu orang tua asuh Satgas TMMD, Misliadi beserta istrinya mengaku senang dengan kehadiran para TNI di kediamannya.

Ia mengaku tidak merasa keberatan sama sekali.

“Saya sangat senang dengan kehadiran Bapak TNI. Menjadi kebanggaan untuk saya, kenangan ini bisa tidak akan terlupakan,” ungkapnya.

Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan TMMD ke-113 Kodim 0303/Bengkalis tidak hanya terlihat di saat melaksanakan kegiatan pembangunan sasaran fisik, tetapi juga di saat makan malam dan duduk santai sambil bercerita dengan orang tua asuh. (Red/Brt)
Baca Juga