-->
Type Here to Get Search Results !

Jalan Kaki Berlumpur, Satgas TMMD 0303/Bengkalis Bangga Lihat Anak-anak SD Pulang Sekolah Penuh Semangat

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Meski kondisi jalan berlumpur timbunan tanah basah diperparah curah hujan yang cukup intensif akhir-akhir ini, dan adanya pembangunan Box Cluvert oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 113 Kodim 0303/Bengkalis, namun hal itu tidak menyurutkan semangat anak didik melakukan aktivitas belajar di Desa Semunai Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis-Riau, Sabtu (14/05/22) Kemarin.

Tampak terlihat anak-anak SD melintasi tepi pembangunan Box Cluvert yang sedang dibangun oleh Satgas TMMD. 

Walau berjalan kaki sudah menjadi kebiasaan mereka setiap hari dan jarak yang lumayan jauh, bukanlah perkara yang mudah bagi mereka, demi menggapai cita-cita, mereka juga rela mengarungi jalan berlumpur dan banjir saat daerah, itu sebelum dilakukanya pembangunan.

“Saya cukup bangga dengan semangat anak-anak Desa Semunai ini dalam mengabdikan diri untuk menuntut ilmu, walaupun beralaskan kaki dengan sepatu kotor berlumpur tetapi tak menyurutkan semat mereka untuk pergi sekolah yang lumayan jauh dari kediaman mereka,” Ucap Anggota Satgas TMMD 113 0303/Bengkalis, Serka N. Saragih.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan TMMD di Desa Semunai ini membuat masyarakat bisa menggunakan infrastruktur yang telah dibangun oleh anggota satgas agar perekonomian masyarakat lebih maju,” Tutur Serka N. Saragih. (Red/Brt)
Baca Juga