Type Here to Get Search Results !

Dinas PUPR Aspal Hotmix Kerusakan Jalan Mawar, Kabid dan Kepala UPT Workshop Turun Lapangan

DURI (AktualBersuara.Com) - Kerusakan badan jalan Mawar yang cukup parah di dekat Simpang Empat Rangau, Duri, Kecamatan Mandau, mendapat perhatian khusus Bupati Bengkalis Kasmarni. Melalui Dinas PUPR (Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat), jalan yang merupakan urat nadi perekonomian masyarakat kota Duri, diinstruksikan untuk segera diaspal. Pengerjaannya sudah dilakukan, Jum'at (27/05/22).

"Nanti malam disambung lagi pekerjaannya, karena belum selesai. Pokoknya kita buat bagus supaya lalu lintas lebih lancar dan masyarakat biar beraktifitas dengan nyaman," ujar Kepala UPT Workshop dan Alat Berat, Rudi Rinaldo saat meninjau Jalan Mawar mendampingi Kabid Bina Marga Irjauzi Syaukani yang turun mewakili Kadis PUPR Kabupaten Bengkalis dan Lurah Balik Alam Rifky Ellyaningsih, S.STP, M.Si, Ahad (29/05/22).

Dijelaskan Rudi, perbaikan kerusakan salah satu ruas jalan Mawar tersebut menggunakan dana swakelola. Dimana syarat lokasi yang akan dikerjakan sudah masuk dalam pembahasan usulan Musrenbang.

"Setiap pekerjaan swakelola yang kami kerjakan baik yang urgent maupun tidak, semua berdasarkan usulan RT/RW yang diteruskan ke Lurah atau kepala desa dan bisa juga dari kecamatan," paparnya.
Untuk yang bersifat urgent ditambahkan Rudi, biasanya kepala Dinas PUPR Ardiansyah ST, MT, diinstruksikan langsung oleh Bupati Bengkalis untuk melakukan penanganan langsung berdasarkan laporan masyarakat setempat. "Seperti jalan rusak, banjir dan jalan longsor akibat tergerus banjir.

"Mengenai jalan Mawar ini kami dari PUPR sudah berkoordinasi ke pihak PHR agar dapat membantu namun sampai saat ini tidak ada respon," ungkapnya.

Sejak diperbaiki Jumat malam, aktifitas lalu lintas di Jalan Mawar sudah jauh lebih lancar dari sebelumnya yang kerap macet, antri karena terdapat beberapa lobang. "Hasil pekerjaannya bagus. Nanti setelah dirapikan lagi akan tampak bersih, tidak ada lobang-lobang yang membahayakan pengguna jalan," ungkap Irjauzi Syaukani.

Sementara itu, Lurah Balik Alam Rifky Ellyaningsih, S.STP, M.Si merasa senang kerusakan jalan Mawar sudah diperbaiki. Meskipun jalannya sudah bagus lagi, pengguna jalan diharapkan tetap berhati-hati saat melintas, utamakan keselamatan saat berkendara. "Pengguna jalan harus tetap waspada karena ini jalur padat kendaraan, apalagi saat jam-jam sibuk seperti pergi dan pulang kerja. Kita menyampaikan terima kasih kepada ibuk bupati, berkat perhatian beliau jalan Mawar kembali lancar," tukasnya. (**)
Baca Juga

Below Post Ad