Type Here to Get Search Results !

Danrem 031/Wirabima Diresmikan TMMD ke 113 Kodim 0303 Bengkalis

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen Inf Parlindungan Hutagalung didampingi Bupati Bengkalis Kasmarni membuka secara langsung TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 bertempat di gedung Hj Nuriyah Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Rabu (11/05/2022).

Adapun hadir saat pembukaan TMMD diantaranya, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Kajari Bengkalis Rahmat Budiman, serta para Dandim dibawah Korem 031/WB.

Danrem 031/ WB saat sambutannya menyampaikan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa dilaksanakan secara integritas bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi pembangunan di Daerah Pendesaan.

"TMMD ini khusus daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terdampak akibat bencana," ungkap Brigjen Inf Parlinduggan Hutagalung.

Diutarakannya, pada giat TMMD kali ini Kodim 0303/Bengkalis menetapkan sasaran kegiatan fisik dan non fisik, mudah mudahan semuanya dapat berjalan lancar dan sukses sesuai rencana.

"Bekerjalah secara profesional, jaga kesehatan, keselamatan personil maupun masyarakat, sehingga seluruh tahapan giat dapat selesai pada waktu yang telah ditentukan, semoga giat kita mendapat Ridho dari Allah SWT," ucapnya.

Sementara, sambutan Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan, ucapan terimakasih serta apresiasi yang tinggi disampaikan kepada Dandim 0303 Bengkalis serta jajaran, karena telah menunjuk Desa Muara Basung dan Desa Semunai sebagai sasaran dan tuan Rumah TMMD ke 113 Tahun 2022.

"Kami yakin dan percaya, melalui giat TMMD ini akan terbangun semangat kebersamaan yang semakin mendekatkan TNI dengan rakyat, mengingat program TMMD merupakan bagian dari komitmen, sinergi dan integrasi TNI dalam membangun bangsa, negara serta daerah,"ungkap Bupati Kasmarni.

Bupati Kasmarni, pemkab Bengkalis tentunya menyambut baik serta siap mendukung penuh program TMMD ini, mengingat giat TMMD merupakan perwujudan tupoksi TNI, sebagaimana dimaksud dalam UU Nomor 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, salah satunya membantu tugas Pemda.

Melalui pelaksanaan TMMD tahun 2022 yang mengangkat tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”, Menegaskan kepada kita bahwa TMMD merupakan pengabdian secara terintegrasi dalam mewujudkan pembangunan diwilayah demi kesejahteraan masyarakat.

"TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, lembaga pemerintah Non Departemen dan Pemda serta komponen bangsa lainnya," pungkasnya.

Dari pantauan, usai peresmian TMMD, Danrem didampingi Bupati Bengkalis, menyerahkan sembako secara simbolis kepada kaum dhuafa serta peninjauan sasaran TMMD ke 113 tahun 2022. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad