-->
Type Here to Get Search Results !

Cegah Banjir, Camat Mandau Gotong Royong dan Tinjau Parit di Kelurahan Gajah Sakti

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Hari ini, Sabtu (21/05/2022), Pemerintah bersama warga Kelurahan Gajah Sakti mengadakan gotong royong di lingkungan Jalan Pelita Ujung, RT.01, RT.04 (RW.01) dan juga RT.02 (RW.02) Kelurahan Gajah Sakti.

Lurah Gajah Sakti Kelly Fitriyana bersama warga dan juga tokoh masyarakat mengikuti dan meramaikan gotong royong kali ini.

Seusai sarapan bersama, tim dari Kecamatan yang juga menghadiri, tim dari Kelurahan dan juga warga langsung menuju lokasi gotong royong yang mana fokus kegiatan gotong royong ini ialah parit-parit yang mengalami pendangkalan dan juga parit-parit yang ditumpuki oleh sampah.

Sebelumnya, banyak laporan warga mengenai banjir yang diakibatkan oleh tersumbatnya aliran air di parit-parit Kelurahan, akibatnya, rumah-rumah warga terkena dampak dari banjir ini.
Sesuai laporan warga dan juga hasil peninjauan ke lapangan, banyak parit-parit yang sudah mengalami pendangkalan akibat sampah yang dibuang ke parit karena kurangnya kesadaran masyarakat.

"Kita tidak boleh bersikap apatis, sehingga dapat merugikan orang lain. Pada kesempatan ini kami mengajak semua masyarakat untuk kita saling bekerjasama mengatasi masalah banjir ini, jangan buang sampah sembarang tempat, dan pemerintah juga siap untuk melakukan normalisasi parit, jika masyarakat sekitar mau membantu dengan tidak menuntut ganti rugi jika nantinya ada tanaman yang terganggu akibat kegiatan ini", ujar Camat Mandau Riki Rihardi yang juga turut menghadiri kegiatan ini.

Selain sampah, permasalahan berikutnya ialah, laju air di salah satu parit sengaja dibendung oleh salah seorang warga untuk kepentingan kolam miliknya, yang mana, hal ini tentu saja bersifat kepentingan pribadi tanpa memikirkan kepentingan khalayak ramai.

Setelah diskusi antara pihak Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, Babhin Kamtibmas, dan juga dengan warga tersebut, akhirnya bendungan milik pribadi ini dibuka dan laju air kembali lancar. ** (Red/Brt)
Baca Juga