Type Here to Get Search Results !

Tampil di Podcast Tukwan, Bupati Kasmarni Sampaikan Potensi Pembangunan Daerah

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Jadi Bupati Perempuan Pertama di Provinsi Riau, Bupati Bengkalis Kasmarni diundang pada Podcast Tukwan Channel, Kamis (14/04/2022).

Podcast ini, merupakan salah satu saluran YouTube yang dipandu langsung oleh mantan Gubernur Riau H. Wan Abubakar.

Pembahasan yang dibincangkan pada diskusi tersebut pun beraneka ragam, mulai dari soal program, potensi, pembangunan, pariwisata, keamanan, dan rencana pembangunan kedepan.
Dalam momentum perbincangan tersebut, banyak persoalan yang di "curhatkan" oleh Kepala Daerah Bengkalis. Terutama soal skala prioritas pembangunan Kabupaten Bengkalis kedepan.

Awalnya, Bupati Bengkalis memaparkan situasi dan potensi Kabupaten Bengkalis, dan juga penyampaian program-program unggulan yang diusungnya bersama Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso.

Dalam diskusi ringan tersebut, Wan Abu Bakar juga sempat menyentil terkait potensi di Kabupaten Bengkalis, yang mana Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu daerah penghasil Migas Terbesar di Indonesia.
"Menjawab pertanyaan tersebut, memang kita tidak bisa sepenuhnya mengharapkan atau mengandalkan pemasukan daerah hanya lewat Migas saja, tetapi kita harus mencari dari sektor lain, seperti pariwisata, perkebunan, pertanian, perikanan dan lainnya," ujar Kasmarni.

Akan tetapi lanjut Bupati, potensi terbesar yang saat ini terlihat adalah dari sektor pariwisata. Apalagi saat ini pariwisata Kabupaten Bengkalis khususnya Pulau Rupat telah ditetapkan menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. 

"Jadi kita (Pemerintah Kabupaten Bengkalis) menginginkan orang bisa mengenal Kabupaten Bengkalis ya dari sektor pariwisatanya," ucapnya.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam podcast tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis Ardiansyah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bengkalis Rinto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Hj. Kholijah.

Lalu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Bengkalis Syafrizal, dan Tenaga Ahli Bupati H. Mustafa Kamal. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad