Type Here to Get Search Results !

Suasana Pagi di Duri Diselimuti Kabut Pekat Berbau Kebakaran

DURI (AktualBersuara.Com) - Wilayah Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis tampak diselimuti kabut pekat, Selasa (26/04/22).

Kabut pekat nan berbau khas asap kebakaran ini terpantau sejak Selasa dini hari. Sampai pada pukul 08.30 WIB keadaannya masih serupa, keadaan ini membuat jarak pandang berkutang.

Tampak di jalan Jenderal Sudirman, Mandau-Duri, beberapa titik bangunan pencakar langit nyaris tak terlihat puncaknya. Salah satunya adalah menara Mandau City Mall dan tower jaringan Telkom di jalan Hangtuah.

“Entah embun atau kabut, tapi keadaan ini mengganggu jarak pandang dan berbau asap. Apa akan ada bencana asap lagi seperti sebelumnya? Semoga tidak,” harap Yoshi, seorang warga Kelurahan Air Jamban.
Selain areal Mandau City Mall sejumlah titik lainnya juga tampak diselimuti kabut pekat yang mengaburkan jarak pandang, yakni areal Polsek Mandau, jalan lintas Duri-Pekanbaru dan jalan lintas Duri-Dumai.

Terkait hal itu, Komandan Kodim 0303 Bengkalis, Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto menegaskan, situasi hari ini tak ada Hotspot atau titik panas berpotensi kebakaran di wilayah Kabupaten Bengkalis.

“Tapi di wilayah kita (Kabupaten Bengkalis, red) tidak ada Hotspot hari ini, tidak ada kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) berdasarkan penciteraan satelit yang kita terima,” ungkap Letkol Endik.

Sampai saat ini, kata dia, pihaknya dan satuan tugas (Satgas) penanggulangan Karhutla Kabupaten Bengkalis masih konsisten memantau, memitigasi dan menanggulangi potensi Karhutla. (Kalau ada potensi Karhutla, segera kita tangani bersama tim Satgas. Namun saat ini, tidak ada Hotspot, bisa jadi hanya sebatas embun atau asap kiriman,” pungkasnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad