Type Here to Get Search Results !

Sistem Gotong Royong Jadikan Pra-TMMD Lebih Mudah, Terlebih Saat Puasa

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Pola kerja bergotong royong dimaksimalkan tim Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-113 dalam setiap lini pekerjaan di Desa Semunai dan Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Bengkalis-Riau.

Seperti hari ini, Satgas TMMD dibantu warga di bilangan jalan Sekolah, Dusun III Air Hitam, Semunai tampak bekerja sama dalam proses pemadatan dan pengerasan tanah sebagai pondasi jelang semenisasi beberapa waktu mendatang. 

“Konsep kerja sama atau gotong royong kita kedepankan antara tim Satgas TMMD dengan warga, tujuannya, agar pekerjaan lebih mudah dan cepat selesai,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto, Senin (25/04/22).
Dengan begitu, setiap pekerjaan yang dilakukan bakal terasa lebih ringan, terlebih saat prajurit dan warga yang ikut membantu pekerjaan tengah menjalankan ibadah puasa sempena Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022.

Bahu membahu tak kenal lelah, pola kerja gotong royong sangat memudahkan. Bahkan, terik cuaca panas mampu dilalui tim Satgas TMMD dalam melaksanakan pengabdian di tengah masyarakat dan atas peran serta masyarakat itu sendiri.

“Alhamdulillah, sistem gotong royong sangat memudahkan pekerjaan kita di dua desa ini. Akan tetap kita galakkan, dan saya sudah perintahkan kepada semua prajurit untuk tetap bekerja dan bertutur santun dengan masyarakat, terkhusus merangkul warga yang ikut berpartisipasi. Karena bersama masyarakat, TNI kuat,” tukasnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad