Type Here to Get Search Results !

Siap-siap, BMKG Prediksi Pada April Riau Akan Sering Diguyur Hujan

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Kepal Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Ramlan, mengatakan April ini Riau akan memasuki musim hujan pertama, sehingga kemarau kering ini diyakini akan segera berakhir.

Sebagaimana diketahui saat ini terjadi musim kemarau kering pertama di Riau dan sudah menyebabkan kekeringan parah dan bahkan sudah menimbulkan kebakaran hutan dan lahan di sejumlah wilayah di Riau.

"Bulan April ini sebegaian besar wilayah Riau memasuki musim hujan tahap I, sedangkan musim kemarau tahap II akan di mulai pertangahan Mei Hingga akhir juni mendatang," ujar Ramlan, Senin (04/04/22).

Menurut Ramlan, saat ini saja sudah mulai turun sejumlah hujan Di beberapa wilayah di Riau, meskipun belum merata, namun di sebagian wilayah sudah ada yang turun dengan intensitas sedang hingga lebat.

"Sekarang sudah mulai turun hujan di beberapa wilayah di Riau, memang masih bervariasi belum merata, diperkirakan akhir April ini akan merata di Riau,"ujar Ramlan.

Sementara itu,untuk hotspot sendiri di Riau Minggu sore terpantau 24 titik panas menurun dari sebelumnya, sedangkan di Sumatera masih terpantau 188 titik.

24 titik panas di Riau itu terpantau di Kota Dumai 11 titik, Kabupaten Kuantan Singingi 1 titik, Kabupaten Rokan Hilir 6 titik, Kabupaten Rokan Hulu 4 titik, Kabupaten Siak 1 titik dan Kabupaten Indragiri Hulu 1 titik. (Red/Pas)
Baca Juga

Below Post Ad