-->
Type Here to Get Search Results !

Selama Proses Jebak Harimau, Kapolsek Minta Warga Waspada dan Mengungsi ke Tempat Aman

TALANG MUANDAU (AktualBersuara.Com) - Jajaran dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau akhirnya tiba di Dusun II Tanjung Potai, Desa Tasik Tebing Serai, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, Kamis (14/04/22) sekira pukul 09.00 WIB. 

BKSDA didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Pinggir, Pihak Kecamatan Talang Muandau dan pihak Desa Tasik Tebing Serai mendatangi rumah Marlon Tamba warga Pangkalan Nanas Km 75, Dusun II Tanjung Potai RT 02 RW 04, Desa Tasik Tebing Serai, Kecamatan Talang Muandau yang didatangi harimau pada Kamis (14/04/2022) kemarin.
Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko melalui Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika, SH, MH mengatakan, kedatangan BKSDA ke lokasi untuk memasang kandang jebakan atau box trap.

Kandang dipasang guna untuk menangkap harimau sumatera yang berkeliaran dan meneror warga sekitar.
Kapolsek Pinggir dan Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga agar sementara ini mengungsi pindah ke rumah warga lain, berhati-hati saat melaksanakan kegiatan/aktifitas di luar rumah, dan mengarahkan masyarakat untuk tidak mengambil tindakan untuk memburu (membunuh) Harimau karena Satwa langka dan dilindungi. 

“Bersama Tim Dari BKSDA Riau, kita ikut serta mengamankan lokasi dan memasang kandang jebakan. Tujuannya agar harimau ini bisa ditangkap dan dipindahkan ke habitatnya. Dan warga tidak lagi resah karena keberadaan harimau tersebut,” kata Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika. (Red/Brt)
Baca Juga