Type Here to Get Search Results !

Satgas TMMD Mengukur dan Mematok Titik Sasaran Pekerjaan di Lapangan

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Kodim 0303 Bengkalis terus matangkan persiapan di jalan Sekolah, Dusun III Air Hitam, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Bengkalis-Riau. Salah satu tindakan yang dilakukan adalah pengukuran panjang titik sasaran yang akan disemenisasi, Kamis (28/04/22).

Tampak di lapangan, para prajurit mengulur dimensi meteran dan tali guna mengukur panjang dan lebar sasaran yang akan dikerjakan. Total, 400,4 × 3 meter permukaan tanah bakal dilapisi campuran semen.

Semenisasi dilakukan agar keadaan jalan yang tadinya rusak parah, bisa membaik. Dampaknya, mobilitas warga bisa lebih mudah, terlebih anak-anak sekolah di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 16 di bilangan jalan itu.

“Kita lakukan pengukuran untuk menentukan dimana titik nolnya, jadi kita tahu mulai kerja dari mana, sebab ini satu-satunya jalan di sekitar sini. Jangan sampai salah tindakan dan akhirnya mengganggu lalu lintas warga sekitar, makanya kita ukur dengan baik agar perhitungan tepat sasaran,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto.

Secara seksama, pengukuran dilakukan teliti dan disesuaikan dengan rencana awal, yakni 400,4 × 3 meter. Usai diukur, patok-patok kayu dipancangkan sebagai penanda permukaan tanah yang telah diukur.

“Setelah diukur, akan dipasangkan mal atau cetakan. Barulah nantinya disemenisasi, semoga bermanfaat bagi masyarakat setempat,” pungkasnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad