Type Here to Get Search Results !

Satgas TMMD Libatkan Warga Awasi dan Menjaga Material-Peralatan

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Kodim 0303 Bengkalis ajak warga yang bermukim di bilangan jalan Sekolah, Dusun III Air Hitam, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Bengkalis-Riau untuk ikut serta menjaga dan mengawasi keberadaan seluruh material dan peralatan penyokong giat semenisasi, Kamis (28/04/22).

Hal itu dilakukan untuk menjaga agar seluruh material dan peralatan yang telah dilansir ke titik sasaran tak sampai mengganggu mobilitas warga lainnya. 

Terlebih, agar material seperti semen, mesin dan kayu tak sampai terkena guyuran hujan.

Oleh karena itu, ragam material dan peralatan rawan rusak akibat hujan segera dititipkan ke rumah-rumah Orangtua angkat di lokasi tersebut. Selain untuk menjaga kualitas, penjagaan dan penitipan juga dilakukan untuk memaksimalkan peran serta masyarakat setempat dalam mensukseskan program pembangunan TMMD ke-113 tahun 2022.
“Kita libatkan warga setempat untuk menjaga dan menitipkan material atau peralatan, jadi tidak perlu mondar-mandir ke Posko untuk ambil perlengkapan. Kalau dititipkan ke Orangtua angkat kita di lapangan, jauh lebih aman, dekat dan cepat diakses. Makanya kita libatkan, agar bersinergi,” kata Komandan Kodim Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto, melalui Pasiter Kapten (Arh) Sudiyono.

Hingga sekira pukul 16.00 WIB, ragam material penyokong kegiatan fisik TMMD seperti semen, kayu, mesin mixing atau molen, mesin pompa air, kawat, gerobak dan peralatan lainnya telah dititipak ke rumah-rumah warga setempat. 

Sementara, onggokan pasir dan batu kerikil dipusatkan di sepanjang tepian jalan. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad