-->
Type Here to Get Search Results !

Satgas TMMD Ke-113 Tampak Ragam Material Pekerjaan Fisik Dilansir ke Titik Sasaran

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Usai dilansir ke Pos Komando (Posko), kini prajurit Kodim 0303 Bengkalis yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tampak melansir material pekerjaan fisik ke titik sasaran, Rabu (27/04/22).

Sersan Mayor (Serma) Suprapto dan rekan Babinsa lainnya tampak memobilisasi ragam material seperti rangka besi, gerobak, tandon atau wadah air, sekop, raskam, kawat, tali, sendok semen, mesin mixing atau molen, plastik dasar, bahan pembuat mal semenisasi sampai dengan semen, pasir dan batu.

Seluruhnya dilansir ke titik sasaran di jalan Sekolah Dusun III Air Hitam, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Bengkalis-Riau. Hal ini dilakukan, mengingat akan segera dilangsungkannya giat semenisasi jalan berukuran 400,4 × 3 Meter yang membentang di lingkungan RW.05 ini.

“Material mulai kita lansir, sebab (kalau bisa) hari ininatau besok harus sudah mulai jalan (semenisasinya). Untuk memudahkan, kita lansir dahulu materialnya. Jadi saat kerja nggak keteteran cari ini, cari itu,” kata Serma Suprapto.
Terkait hal itu, Komandan Kodim 0303 Bengkalis, Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto tak menampik. Ia berharap pekerjaan dapat segera dimulai guna menghemat waktu, terlebih dalam waktu dekat pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah bakal berlangsung.

“Ya kalau bisa secepatnya, karena titik sasaran kan bukan Cuma satu saja. Ada base, ada semenisasi, ada box culvert, semua akan kita kerjakan. Makanya mulai dicicil, dan nanti akan ada ratusan personel kita yang diterjunkan kesini. Prajurit-prajurit muda akan berbaur, ya jumlahnya sekitar 150 personel lah kurang lebih. Dan selama TMMD mereka akan tinggal di lokasi atau dirumah Orangtua angkat untuk memastikan proses pekerjaan maksimal dan tepat waktu,” seru Letkol Endik.

Pagi ini, ragam persiapan sempena Pra-TMMD terus dikebut. Pihaknya tak ingin ketinggalan momen pelaksanaan pekerjaan fisik di Desa Muara Basung dan Semunai, Kecamatan Pinggir ini. 

“Kerja tepat waktu, jamin kualitas dan kuantitas dan tetaplah humanis. Karya kita dalam program TMMD ke-113 harus bisa buat masyarakat bangga,” pungkasnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga