Type Here to Get Search Results !

Pra TMMD, TNI dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

DURI (AktualBersuara.Com) - Anggota TNI AD dari Kodim 0303 Bengkalis berkolaborasi dengan masyarakat setempat untuk bergotong royong membenahi jalan yang jadi sasaran kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113, Kamis (21/04/2022). 

Kegiatan gotong royong dalam agenda Pra TMMD itu dilaksanakan di Jalan Sekolah, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Bengkalis. 

Jalan tersebut, merupakan titik yang mengalami kerusakan cukup parah. Terlebih imbas dari banjir yang melanda. 

Akses jalan itu menjadi penghubung antara dua desa, kemudian merupakan akses utama ke fasilitas sekolah anak-anak setempat. 

Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H melalui Pasi Teritorial Kapten Isnanu menyampaikan bahwa agenda hari ini merupakan Pra TMMD. Ini dilaksanakan menjelang dibukanya TMMD secara resmi pada 11 Mei hingga 9 Juni 2022.

"Kegiatan Pra TMMD untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan inti TMMD, agar selesai cepat waktu," kata Kapten Isnanu, di posko TMMD. 
Kegiatan Pra dilaksanakan selama 15 hari, yang menyiapkan segala sesuatu menjelang acara inti tersebut. 

Dijelaskan Isnanu, kegiatan Pra tersebut seperti menyiapkan posko, tempat, logistik hingga gotong royong membenahi yang perlu. 

Tahun ini, kegiatan manunggal TNI itu digelar di Desa Muara Basung dan Desa Semunai, Kecamatan Pinggir. 

"TMMD ini adalah salah satu kegiatan TNI dalam rangka kemanunggalan dengan rakyat, setiap 2 tahun sekali. Ini dulu namanya ABRI masuk desa," ujarnya. 

Kemudian, Isnanu menyebut bahwa tahun ini Kodim 0303 Bengkalis dipercaya menjadi bagian dari penyelenggaraan TMMD ke 113 di wilayah Korem Wira Bima. 

"Sekarang sudah dilaksanakan pra TMMD, ini dilaksanakan agar pada saat kegiatan inti TMMD nanti semuanya sudah selesai," tuturnya. (Red/Pas)
Baca Juga

Below Post Ad