Type Here to Get Search Results !

Mira Roza Gelar Sembako Murah Ringankan Beban Warga, 2 Kg Migor Dijual Hanya Rp25 Ribu

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Alhamdulillah tahun ini kita kembali dipertemukan dengan bulan suci Ramadan,1443 H/2022 M. Di mana suasana hangat bersama keluarga menjadi momen yang paling dinantikan.

Tapi, ternyata dibalik suasana hangat yang kita rasakan bersama keluarga, ada banyak sekali keluarga lain yang sedang kebingungan dalam memenuhi kebutuhan dapurnya untuk menyambut bulan Ramadan ini. Apa lagi kita masih hidup dalam kondisi sulit karena masa Pandemi Covid-19.

Untuk itu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hadir melaksanakan bulan berbagi dan melayani, Minggu pagi (24/04/2022) menggelar pasar murah berupa Paket Minyak Goreng murah. 2kg minyak goreng kemasan dijual setengah harga yaitu hanya Rp. 25.000.

Kegiatan ini digelar di Posko Forum Emak-Emak Duri Bersatu (FE2DB) Jln. Mahoni RT 06/RW 06, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Provinsi Riau, Hj.Mira Roza, SH. Ketua Bidang Ketahanan Keluarga (DPD PKS) Kabupaten Bengkalis ibu Nita Fuadi, kemudian Ketua DPR-a PKS Keluarahan Air Jamban, tokoh masyarakat RW 06 Air Jamban, dan ketua (Pengurus), FE2DB, sekaligus panitia, Ibu Ayu Suci, serta seluruh undangan yang hadir.

Ketua Panitia sekaligus Pengurus FE2DB, Ayu Suci menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan tepatnya hari Ahad (24/04/22) pagi. 

Paket Minyak Goreng Murah ini ditujukan untuk masyarakat umum, khususnya masyarakat Kelurahan Air Jamban RT 06/RW 06, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Terlihat masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan minyak goreng tersebut, apalagi dengan kualitas premium, namun harganya minimum.

“Paket minyak goreng murah ini adalah bentuk kepedulian Anggota DPRD Provinsi Riau, Ibuk Hj. Mira Roza, terhadap keluhan masyarakat atas tingginya harga minyak goreng di pasaran,” kata Ayu Suci menjelaskan.

Jika dipasaran harga masih di angka Rp 48.000 hingga 50.000 lebih, per 2 liternya.

 “Hari ini kita bantu masyarakat dengan harga Rp.25 .000 per 2 liter, setiap KK bisa dilayani sebanyak 2 liter,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Anggota DPRD Provinsi Riau, Mira Roza yang didampingi jajaran Pengurus DPR-a dan Ketua BPKK Bengkalis, ketua FE2DB Duri, ini dilaksanakan dengan standart protokoler kesehatan.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran seluruh pengurus dan panitia pelaksana atas terlaksananya kegiatan ini,” tutur Mira Roza.

Mira Roza mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Kartini 2022.

“Kita melihat kelangkaan minyak goreng, dan tingginya harga, terutama saya secara pribadi sebagai Anggota DPRD Fraksi PKS, berpikir begaimana caranya agar meringankan beban ibuk-ibuk ini, apa lagi sudah mendekati hari raya Idul fitri, sehingga kita menggagas acara ini,” pungkasnya.
Adapun total minyak goreng yang dibagikan pada pasar murah tersebut sebanyak 1 ton 200 kg.

Menutup keterangannya, Mira Roza berharap Pemerintah segera menyelesaikan kasus minyak goreng ini, dan menghukum para oknum yang terlibat, baik itu ditingkat pejabat, maupun pengusaha.

“Ini adalah hak masyarakat, sebab Riau penghasil minyak terbesar, sangat ironis kalau masyarakatnya susah mencari minyak goreng. Untuk itu sekali lagi kami berharap kepada Pemerintah secepat mungkin mencari solusi supaya masyarakat tidak tertekan dengan harga minyak goreng ini, itu harapan kami,” tutupnya.

Para warga setempat yang didominasi ibu-ibu menyampaikan terimakasih atas kepedulian Mira Roza politisi PKS tersebut.

“Kami berharap bisa segera stabil harga minyak goreng dalam waktu dekat ini. Kami mewakili Ibu-Ibu disini sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada Ibuk Mira Roza beserta jajarannya atas kepedulianya ini sangat berguna dan bermanfaat,” ujar Dewi. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad