Type Here to Get Search Results !

Manfaat JKN-KIS, Rini Bahagia Bisa Melahirkan dan Dijamin Gratis

DUMAI (AktualBersuara.Com) - Kelahiran sang buah hati yang telah berada di dalam kandungan selama kurang lebih sembilan bulan adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu setiap orang tua. Pasien Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang menjalani persalinan seringkali mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan, baik secara normal maupun melalui operasi caesar.

Hal ini dirasakan oleh Rini (29) yang telah mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit bersalin. Setelah menjalani proses kelahiran buah hati pertamanya Rini sangat terlihat bahagia. 

“Pada kelahiran anak pertama ini saya memang sudah mengambil keputusan bersama suami saya berdasarkan saran dokter untuk melahirkan secara caesar. Yang paling berkesan dan tidak akan saya lupakan adalah semua biaya operasi caesar saya full dijamin JKN-KIS termasuk juga obat-obatannya,” ujar Rini, Senin (18/04/22) hari yang lalu.

Wanita asal Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir ini menuturkan bahwa dirinya terdaftar sebagai peserta kelas III Program JKN-KIS sangat membantu dirinya untuk melalui proses persalinan anak pertamanya itu. Menurutnya, dengan dijaminnya seluruh biaya pelayanan kesehatan oleh JKN-KIS sangat meringankan beban dirinya dan suami di tengah masa pandemi Covid-19.

Rini dan suaminya yang terdaftar sebagai peserta dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) pun sempat mengungkapkan rasa terima kasih dan harapan yang besar untuk Program JKN-KIS ini agar terus berkembang maju di masa yang akan datang.

“Saya juga sangat puas dengan pelayanan yang baik yang sudah diberikan kepada saya maupun anak saya, saya juga sama sekali tidak mengalami kesulitan, makanya saya juga sangat berharap kepada pemerintah agar terus mengembangkan Program JKN-KIS ini, baik untuk saya maupun untuk masyarakat,” ucap Rini mengakhiri perbincangan. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad