Type Here to Get Search Results !

Lomba Tausiyah Tingkat Pelajar, Danramil Mandau: Ayat Suci dan Tausiyahnya Mampu Menggugah Hati

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Rajut semangat Kebhinekaan di bulan suci, Koramil 03 Mandau, Distrik (Kodim) 0303 Bengkalis gelar lomba Tausiah di Kampung Pancasila, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau - Duri, Rabu (20/04/21).

Semangat kesatuan dikumandangkan di tengah masyarakat dengan melibatkan kelihaian dan ketelatenan generasi millenial atau pelajar dari bangku sekolah dasar (SD) sampai dengan sekolah menengah atas (SMA) dalam berceramah dan melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Kegiatan ini diikuti 33 peserta dari 20 Sekolah (SD-SMA) dan diperlombakan di Mushalla Darul Mutaqqin, jalan Kampung Lalang, Rabu lalu. Satu persatu peserta beradu tangkas dalam menyampaikan pesan sejuk Kebhinekaan rangka mempersiapkan generasi bangsa yang lebih tangguh, adaptif, responsif dan tentunya berguna bagi bangsa dan negara.

Sepanjang pelaksanaannya, masing-masing peserta menyampaikan tausiah dengan baik dan antusias, dewan juri pun sangat teliti dalam memberi penilaian nan akurat.

Tibalah saatnya waktu pengumuman pemenang lomba digelar, Kamis (21/04/22). Bertempat di Aula Makoramil Mandau, satu persatu pemenang diumumkan.
Hasil penilaian dewan juri, para pemenang lomba tausiah adalah sebagai berikut:

Tingkat Sekolah Dasar:

Juara I: Nazira Sakhi Ramadhani dari SDN 10 Mandau

Juara II: Habib Madani dari SDN 03 Mandau

Juara III: Nazaya dari SDN 03 Mandau

Tingkat SMP:

Juara I: M. Yusuf Azka dari SMPS Cendana

Juara II: Nur Ilmi Akbar dari SMP Mandau

Juara III: Apriliyani dari SMP 4 Mandau

Tingkat SMA:

Juara I: Muhammad Rizki dari SMAS Mutiara

Juara II: Sri Kartika N dari SMAN 8 Mandau

Juara III: Andini Pramudina dari SMAN 6 Mandau
Apresiasi kemenangan para peserta, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto melalui Danramil 03 Mandau, Kapten (Arh) Jemirianto mengatakan, kemenangan yang diraih sangatlah membanggakan.

“Kita semua sangat bangga dengan prestasi ananda sekalian. Lantunan ayat suci dan penerjemahan serta pemaknaan tausiah sangat dihayati dan mampu menggugah hati pendengar, terkhusus setiap orangtua atau guru yang hadir. Kita semua sangat bangga,” kata Kapten Jemirianto.

Ia berharap pelaksanaan lomba tausiah ini dapat meningkatkan semangat Kebhinekaan, persatuan dan cinta Tanah Air di lingkungan sekolah atau pendidikan, keluarga, bahkan di lingkungan bermasyarakat dengan tujuan membentuk generasi millenial yang lebih tangguh dalam mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad