Type Here to Get Search Results !

Kodim Bengkalis Siapkan 62 Hektare Lahan Pinjam Pakai Buat Kelompok Tani Berkah Mandiri

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia mengikuti Video Conference (Vidcon) bersama Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung yang diikuti Dandim Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Kamis, (14/04/2022) di Aula Makodim 0303 Bengkalis.

Vidcon dilaksanakan dalam rangka persiapan launching ketahanan pangan di Kabupaten Bengkalis yang akan dipusatkan di Desa Sungai Linau Kecamatan Siak Kecil pada 18 April 2022 mendatang.

Dandim 0303 Letkol Inf Endik Yunia menyampaikan lokasi ketahanan pangan Kabupaten Bengkalis di Sungai Linau seluas 62 hektare dengan kondisi lahan pinjam pakai kelompok tani Berkah Mandiri.

"Adapun kelompok tani yang akan mengolah di Sungai Linau yakni, kelompok tani Sungai Linau Maju Bersama, Berkah Mandiri, Bangun Sari dan Karya Mukti dengan penyuluh Bapak Sugeng," kata Dandim.
Endik menambahkan jenis tanaman pada launching ketahanan pangan nanti yakni Jagung sekitar 20 Hektare, Ubi Kayu 42 Hektare. Dengan berbagai persiapan dilokasi acara sekitar 80 persen.

"Nanti kita hanya tinggal membangun pondoknya saja dan untuk tanah kita sudah siap dilokasi," kata Endik.

Masih kata Dandim, di Sungai Linau nantinya sudah dipersiapkan bibit jagung dan ubi kayu untuk dilakukan penanaman secara serentak yang disaksikan oleh Danrem.

Ikut dalam rapat launching ketahanan pangan Kadis Kominfotik diwakili Pejabat Fungsional Pranata Humas Ahli Muda Darmawanto, Kasi Layanan Hubungan Media Muhammad Jazam serta perwakilan dari Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad