Type Here to Get Search Results !

Jajaki Tol Ruas Pekanbaru-Bangkinang, Ini Kata Project Director PT HKI

KAMPAR (AktualBersuara.Com) - Seusai menjajal jalan Tol Ruas Pekanbaru - Bangkinang sepanjang 40 Km, tim Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Kampar berharap pembangunan strategis nasional tersebut dapat bermanfaat besar bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kampar. 

Melihat progres finishing pembangunan jalan tol ruas Pekanbaru-Bangkinang yang direncanakan akan dimanfaatkan untuk mudik lebaran idul Fitri 1443H/2022 M nanti, JMSI Kampar membuat tagline "HK Hebat, Kampar Maju, dan JMSI Jaya".

Ketua JMSI Kabupaten Kampar, Adi Jondri Putra seusai menjajal jalan Tol Ruas Pekanbaru-Bangkinang bersama pengurus JMSI Kampar, (19/04/22) di Pasir Sialang Kecamatan Bangkinang mengatakan, pembangunan jalan tol akan dapat memberikan dampak positif yang besar terhadap kemajuan daerah dan kesejahteraan hidup masyarakat. 

Setelah menikmati perjalanan pada jalan tol gate Sei Pinang - Bangkinang sekitar 31 Km, sebagai ungkapan kegembiraan kita, JMSI Kampar mengeluarkan tagline "HK Hebat, Kampar Maju dan JMSI Jaya".

Adi Jondri menambahkan, pembangunan jalan tol diyakini akan mampu memberikan akses transportasi yang sangat baik bagi masyarakat.

Sehingga dengan lancarnya akses transportasi akan mampu meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat. Lancarnya akses transportasi juga akan mampu menarik simpati para investor untuk berinvestasi di wilayah Kabupaten Kampar. 

Lancarnya akses transportasi dengan kehadiran jalan tol Pekanbaru-Bangkinang secara otomatis akan meningkatkan kunjungan masyarakat ke wilayah Kabupaten Kampar. Sehingga akan mampu menjadi motivasi bagi masyarakat yang ingin mengembangkan bisnis kuliner khas Kampar. Potensi objek wisata yang banyak dimiliki oleh Kabupaten Kampar akan berkembang dengan sendirinya akibat lajunya kunjungan orang ke wilayah Kabupaten Kampar.

"Kita berharap pemerintah Kabupaten Kampar dan masyarakat dapat membaca peluang bisnis dan usaha dengan kehadiran jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang ini," ungkap Adi Jondri.

Sementara itu, Project Director
Tol Pekanbaru - Bangkinang PT. Hutama Karya (Persero), Bambang Eko didampingi Engineering Manager Tol Pekanbaru - Bangkinang PT. Hutama Karya (Persero), Muhammad Razi saat mendampingi tim JMSI Kampar menjajal jalan Tol Gate Sei Pinang - Bangkinang kepada wartawan mengatakan, bahwa pihak Hutama Karya (Persero) telah menyiapkan semuanya.

Sehingga jalan tol Pekanbaru-Bangkinang bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang melakukan mudik lebaran 1443H/2022M. 

"Jalan Tol Gate Sei Pinang-Bangkinang telah selesai dilaksanakan dan tinggal finishing sembari melengkapi mana yang dirasa kurang," ungkap Bambang Eko.

Bambang Eko juga menjelaskan, untuk jalan tol Gate Sei Pinang-Bangkinang sepanjang 31 Km telah selesai dikerjakan. Namun untuk memfungsikannya itu kewenangan dari pemerintah melalui Kementerian PUPR Republik Indonesia.

Direncanakan pada tanggal (20/04/2022) nanti, pihak kementerian PUPR akan melakukan kunjungan untuk memberikan penilaian terhadap kelayakan jalan tol tersebut. Pemerintah akan merilis hasil penilaiannya tersebut kepada masyarakat.

Melalui media Bambang Eko juga mengatakan, jika jalan tol tersebut sudah dapat dimanfaatkan nanti, maka masyarakat dihimbau untuk selalu berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu serta ketentuan yang telah dibuat oleh pihak jalan tol. Masyarakat diharapkan tidak melanggar ketentuan yang telah dibuat. (Red/Rio)
Baca Juga

Below Post Ad