Type Here to Get Search Results !

IPSI Mandau Berbagi Takjil Bersama TNI-Polri, 10 Perguruan Pencak Silat Ikut Serta

DURI (AktualBersuara.Com) - Bersama TNI-Polri, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis melakukan kegiatan untuk meraih keberkahan Ramadhan dengan menggelar acara berbagi takjil buka puasa. 

Kegiatan yang dipusatkan di Jalan Jendral Sudirman (Simpang Pokok Jengkol Duri) ini merupakan bentuk kepedulian para perguruan pencak silat yang ada di Kecamatan Mandau.

Ikut serta Jajaran Koramil Mandau, Jajaran Kapolsek Mandau dan Perguruan yang berkenan untuk bergabung dalam kegiatan tersebut. 

Ketua IPSI Kecamatan Mandau Eko Wahyono, S.Ag, dalam kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada perguruan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan berbagi takjil, semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT dan menambah rasa persatuan dan persaudaraan kita harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu sore (16/04/22) tersebut, tak ayal menjadi perhatian warga pengguna jalan. Namun kegiatan pembagian takjil dilakukan saat lampu merah menyala.
Takjil diberikan kepada warga dan pengguna jalan yang lewat di simpang tiga pokok jengkol tersebut. Terlihat wajah sumringah warga yang menerima takjil yang diberikan oleh para murid perguruan silat yang tergabung dalam kegiatan ini.

Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung, S.H Ketua Ranting Pagar Nusa Kelurahan Pematang Pudu yang hadir dalam kegiatan tersebut menyambut baik apa yang dilakukan oleh IPSI Kecamatan Mandau tersebut. 

"Kita tentunya menyambut baiklah kegiatan seperti ini. Apa lagi ini bulan ramadhan, yang memang kita diperintahkan banyak untuk berbuat baik. Salah satunya apa yang dilakukan oleh 10 perguruan silat ini yang dibawah naungan IPSI ini. Semoga kegiatan serupa bisa menjadi contoh kedepannya," jelasnya. 

Demi lancarnya kegiatan berbagi Takjil tersebut, kegiatan dibantu oleh pihak Polsek Mandau, dan Koramil Mandau. 

Sebelum kegiatan dimulai, Kapolsek Mandau Bapak Kompol Indra Lukman Prabowo melalui Kanit Sabhara IPTU Zulkifli mengucapkan terimakasih atas partisipasi beberapa perguruan yang bernaung di IPSI kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau, selanjutnya beliau memberikan arahan tentang mekanisme pembagian takjil personil TNI-POLRI membantu kelancaran kegiatan tersebut.
Danramil Mandau Kapten Arh. Jemirianto Dalam kata sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada perguruan yang bernaung di IPSI Kecamatan Mandau beliau juga menyampaikan agar para pendekar tetap patuhi rambu-rambu lalulintas sehingga tidak menganggu penguna jalan.

Alhamdulillah, kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan tertib sehingga bermanfaat bagi kita semua dan bagi penerima takjil," tutupnya 

Kegiatan yang berlangsung lebih kurang 1 jam lebih tersebut berjalan lancar dan aman. 

Diharapkan kegiatan serupa nantinya akan menyusul untuk berbagi kepada masyarakat.

Adapun Perguruan pencak silat yang turut serta dalam kegiatan ini di antaranya:

1. IKS PI KERA SAKTI
2. PSHT
3. PAGAR NUSA
4. TAPAK SUCI
5. PERISAI DIRI
6. PERSINAS ASAD
7. PAT BAN BU
8. SATRIA INSANI
9. NAGA PUTIH
10. TALAGO BIRU
Baca Juga

Below Post Ad