-->
Type Here to Get Search Results !

Hadiri Peringatan Nuzul Qur'an, Bupati Kasmarni Paparkan Program Unggulan yang Sudah Tuntas

DURI (AktualBersuara.Com) - Bupati Bengkalis Peringati Nuzulul Qur'an di Masjid Besar Arafah Duri. Kunjungan Kepala Daerah Bengkalis tersebut, juga bersamaan dengan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau, Senin (18/04/2022).

Dalam peringatan Nuzulul Qur'an di Duri ini, Dewan Kemakmuran Masjid Besar Arafah Duri mendatangkan Ustadz Abdil Mahadir Ritonga dari Medan, Sumatera Utara.

Sebelum mendengarkan siraman rohani, awalnya kegiatan safari diawali dengan shalat Isya berjamaah, shalat Sunnah Tarawih, dan Witir, kemudian dilanjutkan dengan pemberian Al-Qur'an kepada Camat Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan, penyerahan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim, serta penyerahan pemenang lomba Musabaqoh Hifdzil Qur'an.
Dihadapan ratusan masyarakat yang datang ke Masjid Besar Arafah, Bupati Bengkalis memaparkan delapan program unggulan yang saat ini telah dituntaskan.

Selain itu, Kepala Daerah Bengkalis juga menjelaskan kepada masyarakat terkait izin penggunaan kawasan yang termasuk hutan lindung, yang beberapa waktu lalu telah disampaikan kepada Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Ibu Siti Nurbaya.

"Jadi, kami menyampaikan keluhan masyarakat Kabupaten Bengkalis selama ini, dimulai dari izin penggunaan kawasan hutan lindung, pembangunan ruas Jalan Lingkar Duri Barat yang bersinggung dengan kawasan SM Balai Raja, Dusun Bagan Benio yang masuk dalam kawasan suaka Giam Siak Kecil, perluasan TPA di Desa Sebangar, dan percepatan implementasi perhutanan sosial," ujar Kasmarni.
Dan Alhamdulillah, lanjut Bupati, Ibu Menteri telah menyambut baik dan akan segera menindaklanjutinya, bahkan tahun 2022, Kabupaten Bengkalis mendapatkan alokasi hak masyarakat seluas 191.222 hektar untuk akses perhutanan sosial.

"Untuk itu, mohon doa dan dukungannya dari seluruh elemen masyarakat , semoga apa yang diperjuangkan dapat berdampak positif dalam mensejahterakan masyarakat," ujarnya.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Hasan Nul Hakim, Anggota DPRD Bengkalis Hendri, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten di lingkungan Sekretariat Daerah Bengkalis, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Direktur PDAM Tirta Terubuk Jufrizal, Tenaga Ahli Bupati Suparjo, Isa Selamat dan H. Mustafa Kamal. ** (Red/Brt)
Baca Juga