-->
Type Here to Get Search Results !

Giat TMMD 113 Kodim 0303/Bengkalis, Semangat Warga Bersama TNI Antusias Menimbul Jalan Berlobang

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 113 Kodim 0303/Bengkalis melaksanakan pekerjaan pisik jalan di Desa Semunai Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Awal pekerjaan tersebut di laksanakan dengan membersihkan lokasi dan menimbun jalan yang berlobang.

Dari pantauan media ini di lapangan antusias TNI dan masyarakat setempat dalam kegiatan tersebut sangat akrab.

Dikatakan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Endik Yunia H, bahwa kita bergotong royong tahap pertama yaitu membersihkan body jalan dan menimbun jalan yang berlobang dengan tanah.

"Alhamdullilah, ini hari pertama kita bergotong royong bersama masyarakat setempat dengan membersihkan lokasi Pra TMMD ini,"ungkap Dandim, Kamis 21 April 2022.

Lanjut Dandim mengatakan bahwa TMMD ini, adalah program TNI AD dalam membangun Desa untuk kesejahteraan masyarakat.

"Ini salah satu program TNI AD dalam membangun Desa untuk kesejahteraan masyarakat,"terang Dandim Bengkalis.

Diutarakan Dandim lagi, TMMD tahun ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dan program ini merupakan program lintas sektoral antara TNI AD, Kementerian atau lembaga pemerintah, non-pemerintah, pemerintah daerah, serta komponen lainnya.

"Selain menyasar kegiatan fisik berupa peningkatan jalan penghubung desa dan pembuatan Box Culvert TMMD tersebut juga akan menyasar kegiatan Non fisik berupa penyuluhan ke masyarakat tentang wawasan kebangsaan dan bela negara dan lain sebagainya," tutur Dandim. (Red/Brt)
Baca Juga