-->
Type Here to Get Search Results !

Dihadiri Gubri, Balai Latihan Kerja Komunitas Yayasan Wakaf Islam Al-Fikri Diresmikan

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Dalam membangkitkan perekonomian melalui tenaga kerja yang ahli dan berkompeten, Yayasan Wakaf Islam Al-Fikri Riau telah memiliki Gedung Balai Latihan Kerja Komunitas.

Gedung yang beralamatkan di Jalan Merak No.1 Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai tersebut diresmikan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar M.Si.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau Syamsuar M.Si mengatakan bahwa saat ini banyak tamatan sekolah kejuruan yang masih belum mendapatkan pekerjaan, namun dengan telah berdirinya Balai Latihan Kerja Komunitas Yayasan Wakaf Islam Al-Fikri Riau dapat menciptakan SDM yang unggul di dunia usaha nantinya.
“Riau saat ini telah mengacu kepada digitalisasi hingga ke pedesaan, sehingga kita berharap kedepannya yayasan ini mampu bersaing menuju Indonesia emas di tahun 2024,” jelas Gubernur Riau.

Dihadapan Wakil Ketua Komisi 9 DPR RI, H. Ansory Siregar LC, Gubernur juga menyampaikan bahwa selama ini di setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Riau dulunya memiliki Balai Latihan Kerja, namun kurang berkompeten di bidang keahlian.

“Jadi saya berpendapat waktu itu bagaimana balai latihan kerja yang di Riau ini kita serahkan kepada kementerian tenaga kerja, akhirnya disambut baik oleh Ibu Menteri. 
Dan juga kita Pemerintah Riau juga telah menyiapkan lahan untuk balai latihan kerja di bidang pertanian dan untuk imigran. Selamat kami sampaikan kepada Yayasan Wakaf Islam Al-Fikri Riau, semoga vokasi ini dapat berguna bagi masyarakat Riau dalam mengasah kemampuannya,” tutup Syamsuar.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan pita pertanda resminya pemakaian Balai Latihan Kerja tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Riau, H. Syamsuar M Si, Wakil Ketua Komisi 9 DPR RI, H. Ansory Siregar, LC. Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Sumbagut, H. Hendry Munief, MBA Pembina Yayasan Wakaf Islam Al Fikri, SE, AK. MBA, Ketua Yayasan Wakaf Islam Al Fikri, H. Abdul Rasyid Suharto Pua, TU MED, Kadisnaker Provinsi Riau Imron, dan tamu undangan lainnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga