Type Here to Get Search Results !

Desanya Jadi Sasaran TMMD, Kades Akhyar Ngaku Bahagia dan Terima Kasih ke TNI

PINGGIR (Aktual Bersuara.Com) - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 resmi masuki tahap persiapan alias Pra jelang dibukanya awal Mei 2022 mendatang.

Sebagaimana diketahui, sasaran pembangunan dan karya bhakti prajurit sempena kegiatan itu dipusatkan di Desa Muara Basung dan Semunai, Kecamatan Pinggir, Bengkalis-Riau.

Untuk desa Muara Basung, lokasi sasaran kegiatan TMMD dipusatkan di jalan Kelompok Tani, Dusun Sialang Muda, Desa Muara Basung. Di lokasi sasaran pertama ini, bakal dilakukan pengerjaan base jalan berukuran 4x793 Meter.

Kemudian, juga dikerjakan pembuatan box culvert di jalan Acehan, Dusun IV Sakojaya, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir. Ragam pekerjaan tersebut dinilai sangat bermanfaat besar dan memudahkan mobilitas masyarakat.

Terkait hal itu, Kepala Desa (Kades) Muara Basung, Akhyar Mukmin turut bangga dan terharu.  

Akhyar mengucapkan terima kasih atas keterlibatan prajurit Kodim 0303 dan perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis yang mensukseskan program TMMD ke-113 tahun 2022.
“Selaku Kepala Desa Muara Basung, saya sangat bangga, terharu, bahagia dan senang. Semua beradu menjadi satu, karena wilayah kita turut menjadi lokasi sasaran semenisasi jalan dan pembuatan box culvert,” kata Akhyar, Minggu (24/04/22).

Disebut dia, pekerjaan itu sangat bermanfaat, terutama dalam memudahkan mobilisasi masyarakat di wilayah pedalaman. Semenisasi yang direncanakan, diakui Akhyar sangat memudahkan perjalanan masyarakat guna memasarkan hasil kebun dan pertanian, terutama memudahkan langkah anak-anak menuju sekolahnya.

“Anak-anak sekolah jadi lebih mudah menyusuri jalan, juga mempersingkat waktu. Kemudian, hasil perkebunan atau pertanian juga lebih mudah dipasarkan, yang lebih penting, kerusakan jalan bisa diratakan dan meminimalisir potensi kecelakaan,” serunya.

Saking senangnya, Akhyar mengimbau seluruh masyarakat di wilayah sasaran untuk ikut dan aktif berpartisipasi mensukseskan program tersebut. Giat gotong royong menyelesaikan pekerjaan diharap dilakukan dengan seksama dan penuh sinergitas.

“Untuk warga Muara Basung yang merasakan dampak baik dari sasaran kerja TMMD, mari kita sukseskan dan bantu para prajurit Kodim Bengkalis untuk mensukseskan pembangunan yang telah direncanakan. Karena tujuannya sangat mulia, mari kita dukung dan sukseskan bersama,” pungkasnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad