Type Here to Get Search Results !

Berbondong-bondong Warga Bantu Tim Satgas TMMD Meratakan dan Menutup Lubang-lubang Jalan

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Satguan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Komando Distrik Militer (Kodim) 0303 Bengkalis dapat banyak dukungan dan decak kagum dari masyarakat di Dusun III Air Hitam, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Bengjalis-Riau, Minggu (24/04/22).

Tak segan, warga datang berbondong dan membantu tim Satgas dalam meratakan dan menutup lubang-lubang menganga, bahkan kubangan lumpur di jalan Sekolah.

Gundukan-gundukan tanah di sepanjang bahu jalan dicangkul dan selanjutnya ditimbunkan di atas lubang yang ada. Cara itu dilakukan agar permukaan jalan berdasar tanah merah itu merata kala dilintasi.
“Terlebih, jalan Sekolah ini nantinya akam disemenisasi oleh Bapak-bapak Tentara lewat program TMMD. Kami sangat bangga desa dan dusun kami jadi lokasi sasarannya, makanya kami ikhlas membantu,” kata Rustam Dolok Saribu, Ketua RW005 Dusun III Air Hitam.

Senada, Parulian Limbong, Ketua RT001/RW005 juga demikian. Ia justru senang bekerja sama dalam mengentaskan pekerjaan. “Kalau gotong royong, kerjaan jadi ringan. Makanya kita persiapkan jalan ini jelang disemenisasi dengan prinsip kerja sama. Kalau cepat selesai, kan warga juga yang mendapat manfaat,” aku Parulian penuh syukur.

Dandim Bengkalis, Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto sontak mengapresiasi. Ia bersyukur atas keterbukaan hati warga dalam membantu pekerjaan. “Terima kasih Bapak-Ibu sudah membantu prajurit saya, saya bersyukur. Sambutannya sangat hangat, kami senang bisa bersinergi. Karena bersama rakyat, TNI kuat,” hatur Endik. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad