Type Here to Get Search Results !

Aman Terkendali, Dandim Bengkalis Kawal Unjuk Rasa Ratusan Mahasiswa

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Kawal ketertiban dan keamanan pelaksanaan aksi unjuk rasa ratusan Mahasiswa se-Kabupaten Bengkalis, Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto turut serta lakukan pengawalan, Senin (11/04/22) kemarin.

Pengawalan dilakukan guna memperkuat barisan satuan dari Polres Bengkalis, Riau. Bukan untuk membatasi ruang gerak massa, kehadiran pasukan pengawal demonstrasi ini difokuskan untuk menjamin terjaganya keamanan dan ketertiban umum (Kamtibum) serta mencegah adanya potensi provokatif.

“Kita kerahkan pasukan dari Kodim 0303 untuk membantu Polres Bengkalis mengawal jalannya aksi damai oleh ratusan adik-adik mahasiswa dari berbagai universitas atau perguruan tinggi. Kehadiran kita justru jadi penyejuk, cegah potensi provokasi yang bisa merusak Kamtibum,” kata Letkol Endik kepada awak media.

Berkolaborasi dengan Kapolres AKBP Indra Wijatmiko, pihaknya sukses mengawal penyampaian aspirasi oleh ratusan mahasiswa di depan Kantor Dinas Bupati Bengkalis, Kasmarni. 
Dalam pemaparannya, Endik mengaku salut kepada seluruh peserta aksi.

“Saya salut, adik-adik mahasiswa tetap konsisten menjaga ketertiban dan keamanan sepanjang penyampaian pendapat di muka umum. Bahkan, protokol kesehatan (Prokes) juga terjaga dengan baik, mereka pakai masker. Salut saya,” seru Dandim Bengkalis ini.

Terlepas segala tuntutan yang disampaikan massa lewat orator di lapangan, Letkol Endik menyebut hal itu lumrah.

“Setiap orang bebas berpendapat, tak boleh dikekang. Justru kita salut, mereka tertib menyampaikan pesannya sebagai penyambung lidah masyarakat umum. Salut, saya berterima kasih. Karena kondusifitas yang terjaga turut memudahkan tugas kami di lapangan,” haturnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad