-->
Type Here to Get Search Results !

Wali Kota Dumai Serahkan Langsung Bantuan Korban Bencana Gempa Pasaman

DUMAI (AktualBersuara.Com) - Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Syahrinaldi, S.Sos, M.Si , Syahrinaldi menyerahkan secara langsung bantuan kepada korban gempa Pasaman, pada Kamis (03/03/2022). 

Penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana Gempa di Kabupaten Pasaman yang terjadi beberapa waktu lalu.

‎Bantuan yang diberikan berupa uang tunai 50 juta rupiah dari sumbangan ASN dan Tenaga Kontrak dengan Perjanjian Kerja (TKPK) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai, dan juga 360 liter minyak goreng, yang diterima langsung oleh Benny Utama, Bupati Pasaman. 

Setelah menyerahkan bantuan, Wali Kota Dumai, H. Paisal menyempatkan diri untuk meninjau lokasi pengungsian korban gempa Pasaman di Lapangan Kantor Camat Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman. 

Bahkan, Wali Kota Dumai, terlihat bercengkrama dengan para pengungsi di tenda tenda pengungsian yang telah disediakan oleh Pemerintah setempat.

Disela-sela tinjauannya di tenda pengungsi korban gempa Pasaman, H. Paisal mengungkapkan bahwa bantuan ini sengaja diberikan secara langsung sekaligus untuk melihat bagaimana kondisi para korban di Pasaman ini. 

Ia menambahkan, memang setelah dilihat langsung para koban bencana gempa ini masih banyak membutuhkan bantuan. 

"Alhamdulillah bantuan dari sumbangan ASN dan TKPK di lingkungan Pemko Dumai, sudah kita salurkan. Semoga membawa berkah bagi kita semua," katanya. 

H. Paisal juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pasaman yang telah menerima secara langsung bantuan dari kota Dumai.

Ia mengaku, bantuan dari Dumai ini memang tidak banyak, namun diharapkan bisa mengurangi beban para korban bencana gempa di Pasaman. 

"Tadi juga saya mengingatkan kepada para pengungsi untuk tidak meninggalkan sholat dan selalu berdoa agar bencana tidak terjadi lagi," katanya.

Disisi lain, Bupati Pasaman mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Dumai yang telah membantu warga Pasaman yang terdampak gempa. 

"Kami mengucapkan terima kasih banyak pak Wali Kota Dumai, yang langsung datang untuk memberikan bantuan. Semoga apa yang diberikan oleh Pemko Dumai dibalas berkali lipat," tuturnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga