-->
Type Here to Get Search Results !

TLCI Chapter#2 Riau Peduli Serahkan Bantuan Langsung ke Korban Gempa Pasaman

PASAMAN (AktualBersuara.Com) - Diawaki oleh 5 orang perwakilan TLCI (toyota land cruiser club) Chapter#2 Riau, dikomandoi saudara Ramli menyerahkan bantuan langsung kepada korban gempa Sumbar di Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, pada Minggu (06/03/2022).

TLCI Chapter#2 Riau menghimpun bantuan dari anggota club sebagai bentuk kepedulian sosial terjadinya musibah dan timbulnya korban gempa Sumatera Barat pada beberapa waktu lalu.

Bantuan yang diberikan berupa 100 kg beras, 30 pcs selimut, 15 pcs kasur, 1 karton peralatan bayi, 10 kardus indomie, 3 karton roti, 20 kaleng sarden, 2 karton susu, 2 karton teh dan 1 karton kopi.

Menggunakan 2 unit kendaraan dan dipandu tim kawal dari Polres Pasaman, bantuan diserahkan secara langsung kepada masyarakat korban bencana gempa yang tunggal ditenda tenda pengungsian.

Ketua tim penyerahan bantuan saudara Ramli didampingi dr Teddy dan saudara Matra mengatakan TLCI Chapter#2 Riau berupaya membantu korban secara maksimal.

“Alhamdulillah, berkat koordinasi pimpinan kami dengan pemangku kebijakan disini (Pasaman) memudahkan kami merealisasikan penyerahan bantuan. Dikawal petugas Satuan Lantas Polres Pasaman dan diantar ke posko untuk pendataan bantuan. Setelah terdata diposko, kami dikawal menuju lokasi pengungsian dan bantuan bisa kami serahkan secara langsung ditenda tenda pengungsian,” ujar Ramli.

Masih menurut Ramli, kondisi para korban dan keluarganya sangat memprihatinkan dan memerlukan uluran tangan kita.

“Prihatin ya, melihat kondisi mereka sangat menantikan kepedulian kita. Kami membawa bantuan yang urgen bagi para korban, karena memang tim kami telah berkomunikasi sebelumnya, untuk mendata kebutuhan yang sangat diperlukan,” sambung penggemar Hardtop yang juga seorang nahkoda kapal.

Marlianis (35 tahun), salah satu penerima bantuan dipengungsian tak sanggup membendung air matanya saat menerima bantuan dari TLCI Chapter#2 Riau.

“Tarimokasiah apak (terimakasih bapak) bantuan ini yang sangat kami nantikan, peralatan tidur dan perlengkapan kebutuhan bagi bayi kami, terimakasih pak,” ucapnya sambil terisak dengan menggendong bayinya.

Terpisah HM Marwan, Ketua TLCI Chapter#2 Riau mengatakan pihaknya bersama anggota club berkomitmen untuk selalu peka dan peduli terhadap sesama.

“Kami senantiasa berupaya untuk bisa berempati sesama terutama dipelosok yang sulit dijangkau, apalagi dengan adanya musibah gempa ini, kami harus melakukan aksi nyata,” ujarnya.

“Kemaren kami utus perwakilan kesana untuk menyerahkan bantuan secara langsung, dan alhamdulillah berkat komunikasi yang baik, semuanya berjalan sesuai rencana. Semoga bantuan bisa membantu meringankan beban saudara kita. Semoga mereka tetap memiliki semangat dan spirit untuk kembali bangkit membangun daerahnya,” pungkas Marwan. ** (Red/Brt)
Baca Juga