-->
Type Here to Get Search Results !

Tausiyah, Khairul Umam: "Mencari Berkah Dalam Kehidupan"

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, Lc, M.E., Sy hadiri undangan memperingati Isra' Mi'raj di Mushalla Al-Mukhlisin di Jalan Utama Desa Pangkalan Batang, Senin (28/02/2022).

Acara dibuka dengan shalawat oleh anak-anak jemaah Masjid Al-Mukhlisin, kemudian sambutan pengurus mesjid, sambutan Kepala Desa Pangkalan Batang Faisal dan dilanjutkan tausiyah oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam.

Judul tausiyah yang disampaikan H. Khairul Umam adalah mencari berkah dalam kehidupan, "Hidup itu harus bersyukur karena kalau kita bersyukur pasti semuanya berkah, jangan lupa menjalankan Ibadah Shalat dan baca Al-Qur'an," ucapnya di hadapan jamaah.

Tambahnya lagi, orang yang tidak bersyukur pasti merasa kekurangan dan tidak pernah merasa berkecukupan. Hidup yang berkah tidak harus kaya dan tidak harus jabatan tinggi, hidup yang berkah adalah hidup yang mau bersyukur dan merasa berkecukupan dalam semua hal.
"Orang yang tak bersyukur hatinya tak tentram, selalu memikirkan dunia baik itu harta, jabatan dan yang lainnya karena semua dipikirkan dan takut kehilangan. Hidup tak berkah juga takut miskin, takut mati dan selalu dihantui rasa takut dalam segalanya."

Dan apabila suatu daerah mendapatkan keberkahan pasti musibah tidak melanda daerah itu. Musibah itu datang dari perbuatan manusia itu sendiri. Sesungguhnya dunia ini hanya sementara dan keberkahan adalah kuncinya.

Dalam tausiyahnya, dengan gaya yang khas dan candaan H. Khairul Umam juga menghibur masyarakat Desa Pangkalan Batang dengan membagikan hadiah kepada jamaah yang bisa menjawab pertanyaan dari ketua DPRD ini. Semua jemaah sangat khusyuk mendengar tausiyah baik bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak.

Terakhir H. Khairul Umam menyampaikan, semoga kita semua mendapatkan keberkahan dalam kehidupan ini dan keberkahan juga untuk Negeri Bengkalis serta Negeri Bengkalis dijauhi segala musibah, Aamiin Ya Rabbal Alamin. ** (Red/Brt)
Baca Juga