-->
Type Here to Get Search Results !

Language Center UPTT Gelar Kompetisi Debat Bahasa Inggris se-Riau di Momen Dies Natalis

KAMPAR (AktualBersuara.Com) - Dalam rangka Dies Natalis Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai ke-5, Language Center (Pusat Bahasa) UPTT mengadakan kompetisi debat bahasa Inggris tingkat SMA/MA/SMK Se-Provinsi Riau yang di ikuti oleh 14 Sekolah dengan 120 peserta SMA/MA/SMK Se-Provinsi Riau, Kamis (10/03/2021). 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Prof. Dr. H. Amir Luthfi yang di wakili Ns. Apriza, M. Kep selaku Warek bidang kemahasiswaan sertan alumni dan dibuka secara daring oleh Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A. selaku anggota DPR RI. 

Kepala Pusat Bahasa Universitas Pahlawan Lussy Midani Rizki, M. Pd., M. ICS dalam sambutannya mengatakan bahwa Pusat Bahasa Universitas Pahlawan menaruh perhatian khusus terhadap peningkatan bahasa inggris generasi muda, khususnya di Provinsi Riau. 

"Melalui kegiatan ini, kami berharap menjadi wadah untuk melatih kemampuan bahasa inggris dan berpikir kritis bagi generasi emas penerus bangsa," ujar Lussy Midani. 

Sementara itu, Prof. Dr. H. Amir Luthfi yang di wakili Ns. Apriza, M. Kep menyampaikan bahwa ia mendukung kegiatan seperti ini karena sangat menarik dan juga bisa memotivasi pelajar untuk lebih berlatih lebih giat. 

"Disini kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Ini merupakan bentuk keseriusan Universitas Pahlawan dalam kontribusi peningkatan kemampuan bahasa inggris siswa/siswi di Provinsi Riau. 

Tak hanya itu, ini merupakan salah satu penjaringan siswa bibit unggul di Universitas Pahlawan, mengingat Universitas Pahlawan sudah menjalin kerjasama dengan 24 negara yang tersebar di benua Eropa, Asia, dan Amerika," jelasnya. 
Kemudian, ditambahkan Ns. Apriza kegiatan yang di laksanakan secara daring bisa lebih efisien dan mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak berkerumun. 

“Semoga kompetisi debat bahasa Inggris ini bisa menjadi ajang siswa untuk lebih mengembangkan potensi diri ditengah pandemi seperti sekarang," katanya.

Dan Ia juga berharap semoga kedepannya kompetisi seperti ini bisa menjadi daya tarik bagi siswa/i yang akan menempuh jenjang perguruan tinggi dan semoga ini menjadi ajang bergengsi antar siswa dan mahasiswa yang akan berlangsung setiap tahunnya. 

Sementara itu, Ir. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A mengapresiasi English Debate Competition yang dilaksanakan Universitas Pahlawan dan meyakini bahwa kompetisi akan membawa efek positif pada masa depan bangsa Indonesia. 

“Ketika kita berbicara tentang kemampuan berbahasa inggris, saya yakin bahwa banyak siswa SMA sederajat di Provinsi Riau yang mampu berbahasa inggris," ujarnya. 

Dikatakan Arsyadjuliadi Rahman, permasalahannya sejauh ini adalah tidak adanya acara/kegiatan pendukung untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggrisnya seperti event yang diselenggarakan oleh Universitas Pahlawan ini.

Ia juga berharap bahwa hendaknya kegiatan ini dilaksanakan berkelanjutan setiap tahunnya. 

Kompetisi debat bahasa Inggris yang di ikuti SMA/MA/SMK se Provinsi Riau ini mengangkat tema Mastering English in Facing Industrial Revolution 4.0 for Indonesian Golden Generation ini akan berlangsung dari tanggal 10 Maret - 16 Maret 2022. (Red/Rio)
Baca Juga