-->
Type Here to Get Search Results !

Ketua DPRD Bengkalis Dapat Tamu Kehormatan Dari Yaman

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis mendapat kunjungan Masyayikh Rektor Universitas Al-Quran dari Ulumul Islamyiah Dr. Umar Bejiber, Profesor Umahir dan Dr. Walid yang merupakan Kepala Akademi Bahasa Arab yang besar di Yaman, Selasa (15/03/2022).

Kehadiran Masyayikh Rektor Universitas Al-Quran dari Ulumul Islamiyah di rumah dinas Ketua DPRD H. Khairul Umam sekaligus memberikan materi dalam acara Dauroh dan motivasi Qur'an kepada para peserta.

H. Khairul Umam mengucapkan selamat datang kepada pimpinan University Qur'an of Yemen di kesempatan yang baik tersebut.

"Alhamdulillah ini merupakan bentuk kerjasama antara mahat Qur'an Ibadurrahman Belading dengan Jami'ah Al-Qur'an Al-Ulumul Islamiah di Yaman dan merupakan bentuk kerjasama yang telah disepakati bahwa mahsiswa-mahasiswa bisa belajar di Baiturrahmah selama 2 tahun, satu tahun bisa belajar bahasa arab dan satu tahunnya lagi belajar di tingkat satu setelahnya bisa belajar selama 3 tahun di Yaman dan akan mendapatkan gelar Lc dari jami'ah Al Qur'an di Yaman," jelasnya.

Ia menambahkan, ini merupakan peluang besar bagi masyarakat khususnya Bengkalis, bagi para calon-calon ulama dan penghafal Qur'an yang berminat dengan ilmu keislaman untuk bisa belajar di luar negeri dan mendapatkan ilmu dari ulama-ulama besar yang berada di luar negeri dengan biaya yang tidak besar serta bisa juga mengurus beasiswa dari muhasah-muhasah.

"Suatu kemuliaan bagi kita dikunjungi pembesar-pembesar dari luar negeri, tentu saja merupakan harapan bagi kita agar anak-anak punya peluang untuk bisa belajar di luar negeri dan bisa momtivasi anak-anak untuk belajar lebih banyak dan bisa melahirkan ulama-ulama yang berkualitas dan negeri kita bisa menjadi negeri Qur'ani," harapnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga