-->
Type Here to Get Search Results !

Keren! Pria 61 Tahun di Malang Menikahi Cinta Pertamanya setelah 32 Tahun Tak Berjumpa

AKTUALBersuara.Com - Seorang pria berusia 61 tahun di Kota Malang bernama Irwandi Andi menikah dengan cinta pertamanya Nur Aini (48) setelah tak bertemu sekitar 32 tahun lamanya.

Andi yang kini merupakan seorang pensiunan tinggal di Jalan Muharto, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Dikutip dari kumparan.com, Andi mengungkapkan bahwa dia telah mengincar pujaan hatinya sejak tahun 1990 lalu.

Ketika itu, Andi berprofesi sebagai guru SD, sementara Nur Aini masih duduk di bangku SMP. Dia mengaku berupaya mendekatinya, namun tak dapat restu orang tua Nur Aini.

Andi kemudian mulai disibukkan dengan aktivitas mengajar sambil melanjutkan pendidikan hingga S2 di Kota Malang. Namun di sisi lain, dia kehilangan jejak dan tak pernah berjumpa lagi dengan Nur Aini.

Usai lulus S2, karirnya sebagai pengajar terus melesat. Usai mengajar di SD Kotalama 10 dan SD Kotalama 11 Kota Malang, Andi dipromosikan menjadi Kepala Sekolah di SD Cemorokandang Kota Malang. Kemudian berlanjut menjadi Kepala Sekolah SDN Lesanpuro 3 dan SDN Mergosono 5 Kota Malang hingga pensiun.

"Saya pensiun 23 Desember 2021 lalu. Kebetulan saya di rumah kesibukannya juga jadi Ketua RW," kata Andi.

Andi tak menyangka Nur Aini tiba-tiba datang ke rumahnya untuk mengurus surat-surat. Dari pertemuan itu, Andi kemudian bertanya soal keluarga Nur Aini.

Ternyata Nur Aini sudah memiliki dua orang anak. Namun gejolak asmaranya kembali bergelora usai mendengar bahwa Nur Aini sudah tak bersuami. Diketahui, Nur Aini telah menjanda usai ditinggal meninggal suaminya.

Tepat sehari setelah hari pensiunnya, pada 24 Desember 2021 Andi melamar Nur Aini. Akhirnya secara sederhana mereka menikah pada 14 Februari 2022 yang bertepatan pada hari kasih sayang. Namun hari itu dipilih memang berdasarkan perhitungan weton mereka.

"Saya gak menyangka video pernikahan saya viral sampai masuk televisi juga," ucap Andi.

Andi menceritakan bahwa dia masih pertama kali menikah secara resmi. Dia mengaku pernah menikah siri pada 2014 dengan wanita lain yang kesulitan ekonomi lantaran ditinggal suaminya. Namun pernikahan itu gagal dan tak bertahan lama.

"Saya tidak menyangka bisa dipertemukan kembali dengan dia (Nur Aini) dan saya bisa menikahinya," tuturnya.

Sementara itu, Nur Aini mengungkapkan bahwa Andi pernah mengungkapkan perasaannya ketika dia masih SMP. Namun saat itu dia mengaku masih lugu dan tidak direstui orang tua.

Nur Aini yang kini berprofesi sebagai guru TK sambil berdagang sambal pecel itu, mengaku bersyukur bisa menikah dengan Andi.

"Kita sama-sama punya masa lalu. Mungkin pertemuan kami sudah kehendak Allah. Saya ingin membahagiakannya (Andi) dan keluarga," ucapnya.

Dia mengaku usai video pernikahannya viral, banyak pihak televisi yang mengundangnya. Namun dia belum bisa menghadiri undangan itu.**

Sumber: Djawanews.com.
Baca Juga