-->
Type Here to Get Search Results !

Karang Taruna Mandau Kolaborasi Piramida Cafe Galang Dana Bantu Korban Gempa Pasaman Barat

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Pengurus Karang Taruna Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis menunjukan kepeduliannya terhadap korban gempa di Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Mereka turun untuk menggalang dana yang dialokasikan bagi korban gempa bumi.

Dalam pelaksanannya, juga diiringi lagu-lagu dari Paramida Cafe yang dipimpin Muhammad Yusuf yang biasa disapa Bang Ayup. Aksi tersebut akan berlangsung selama sepekan sebelum akhirnya dikirim ke lokasi bencana.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Mandau, Robby Ardi mengatakan, sejumlah anggota karang taruna yang digawanginya ini selalu rutin melakukan aksi sosial saat ada bencana, baik itu di seputaran sekretariat karang taruna Kecamatan Mandau maupun di persimpangan lampu merah.

"Untuk bencana korban gempa bumi Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) semua anggota yang terlibat menggalang dana untuk korban gempa bumi Pasaman Barat. Kami juga akan mengirimkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya seperti pempers untuk anak-anak," kata Robby Ardi, kepada Aktualbersuara.com, Minggu (13/03/2022).
Karang Taruna Kecamatan Mandau secara serentak menggalang dana di sejumlah titik di kawasan Kecamatan Mandau dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19. 

Hasil donasi segera dibelanjakan sembako dan selalu diupdate total dana yang terkumpul sebagai bentuk transparansi komunitas.

"Insya Allah, sebelum bulan Ramadhan kami akan datang langsung ke lokasi bencana korban gempa bumi Pasaman Barat, Sumatera Barat," ungkapnya. 

Pihaknya akan berkolaborasi dengan komunitas lainnya untuk kegiatan tanggap bencana ini.

Menurutnya, antusiasme anggota karang taruna sangat tinggi ketika diajak melakukan kegiatan sosial seperti membantu korban bencana ini. 

Selain keliling galang donasi, anggota karang taruna juga ada yang standby di sekretariat yang difungsikan sebagai posko bantuan bencana.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Karang Taruna Kecamatan Mandau Robby Ardi, Pimpinan Paramida Cafe Muhammad Yusuf (Bang Ayup) Sekretaris Adriansyah, Bendahara Robby Leonardo, Awak Media dan Anggota Karang Taruna Kecamatan Mandau lainnya. (Red/Brt)
Baca Juga