Type Here to Get Search Results !

Jalin Silahturahmi, Kodim 0313/KPR Gelar Laga Persahabatan dengan JMSI Kampar

KAMPAR (AktualBersuara.Com) - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Kampar merajut tali silaturahmi dan keakraban melalui olahraga sepakbola bersama Kodim 0313/KPR yang tersaji  di Stadion Tuanku Tambusai, Bangkinang Kota, Rabu sore (23/03/2022). 

Tim Sepakbola JMSI Kampar dengan mengenakan Kostum Biru Biru yang dipimpin langsung oleh Dewan Pembina JMSI Kampar yang merupakan Staf Ahli Gubri Bidang Pemerintahan Hukum dan SDM, Yurnalis, S. Sos., M.Si. Sedangkan Tim Sepakbola Kodim 0313/KPR dengan mengenakan kostum Hitam Merah yang dipimpin Dandim 0313/KPR, Letkol Arh Mulyadi, S.Ip. 

Setelah pertandingan usai, Dandim 0313/KPR, Letkol Arh Mulyadi, S.Ip dalam wawancaranya menyampaikan bahwa pertandingan persahabatan ini merupakan mensinergikan Kodim 0313/KPR dengan JMSI Kampar. 

"Dalam suatu pertandingan kalah menang itu biasa, yang terpenting sinerginya itu sesuai dengan tema kita kemarin," ucapnya. 

Disampaikannya, Kedepan kegiatan pertandingan seperti ini akan dilaksanakan secara rutin untuk menjaga sinergitas di Kabupaten Kampar. 

"Pertandingan ini kan pembukaan, kegiatan ini kegiatan kita bersama, kedepan kita agendakan sekali sebulan atau duakali dalam sebulan. Dan kedepan masih banyak lagi pertandingan-Pertandingan yang harus kita laksanakan, baik instansi antara instansi, maupun organisasi antar organisasi yang ada di Kampar untuk menjaga sinergitas tadi itu. Olahraga ini kan untuk kesehatan, kita jangan banyak duduk dikantor, kita harus banyak berolahraga agar sehat apalagi dimasa pandemi seperti saat ini," kata Dandim Mulyadi. 

Sembari dipertanyakan mengenai gol dalam aga persahabatan yang digelar dengan waktu 2×35 menit tersebut. komandan ternyata mencetak hattrick atau 3 gol ke gawang JMSI Kampar. 

Sementara itu, Kapten tim JMSI Kampar, Yurnalis, S. Sos., M.Si. dalam wawancara seusai pertandingan persahabatan tersebut menyampaikan bahwa bukan tentang hasil yang kita capai tetapi bagaimana kita mampu meningkatkan silahturahim dengan Kodim 0313/KPR. 

"Alhamdulillah, yang paling penting dalam pertandingan persahabatan sore ini antara JMSI dan Kodim 0313/KPR bukan masalah hasil yang kita tuju, dan setahu saya memang baru kali pertama kita diajak oleh TNI bermain sepakbola, saya kira ini suatu yang sangat luarbiasa bagi kita. Jadi yang terpenting silahturahmi olahraga, olahraga silahturahmi" kata pria asli Desa Muara Uwai ini. 
Kemudian, Yurnalis mengatakan dalam rangka melaksanakan fungsi teritorialnya, keberadaan TNI-AD terutama Kodim 0313/KPR sangat diharapkan oleh masyarakat Kampar untuk membangun suatu jejaring sosial yang salah satunya adalah dengan JMSI. 

Sementara itu, Ketua JMSI Kampar, Adi Jondri Putra mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0313/KPR yang telah bersedia menjamu JMSI Kampar dalam laga persahabatan sore ini.

"Semoga ini langkah awal bagi JMSI Kampar bersama Kemitraan-kemitraan seluruh stake holder yang ada. Semoga dengan pertandingan persahabatan ini ukhwah dan silahturahmi JMSI dan Kodim 0313/KPR tetap terjalin dengan baik. Semoga dengan jalinan silahturahmi tersebut, TNI dan JMSI Kampar dapat memberikan pengabdian sesuai dengan kapasitas masing-masing demi menjaga keutuhan negara dan masyarakat," ungkap Adi Jondri. 

Disampaikannya, JMSI kampar akan berupaya menjalin silahturahmi dan kemitraan dengan seluruh stake holder yang di kabupaten Kampar. 

Pria yang akrab disapa Ajep ini berharap dukungan dari semua pihak agar keberadaan JMSI dapat membantu perusahaan pers dikabupaten Kampar agar lebih profesional, berintegritas dan bertanggung jawab. (Red/Rio)
Baca Juga

Below Post Ad