-->
Type Here to Get Search Results !

Gelar Vaksinasi Massal, BPJS Kesehatan Gandeng Polres Dumai

DUMAI (AktualBersuara.Com) - Dalam upaya mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Dumai berkerjasama dengan Polres Kota Dumai menggelar kegiatan vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi masyarakat dilingkungan kantor BPJS Kesehatan Cabang Dumai, pegawai BPJS Kesehatan dan anggota keluarga pegawai yang belum mendapatkan vaksin, Selasa (15/02/2022) Minggu lalu.

Dalam keterangan dr. Nia, ketua tim medis pelaksanaan vaksinasi menjelaskan, vaksinasi yang digelar sebagai upaya preventif untuk mengurangi jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Pelayanan vaksinasi ini, meliputi dosis pertama menggunakan jenis vaksin Pfizer. Dosis kedua disesuaikan dengan jenis dosis yang diterima pada pertama, dosis ketiga atau booster menggunakan jenis vaksin Pfizer. Sedangkan dosis untuk anak berumur dari 6 sampai 11 tahun menggunakan jenis vaksin Sinovac," jelas Nia.

Vaksinasi ini dilaksanakan oleh petugas medis dari Puskesmas Dumai Kota. 

Turut hadir Kapolsek Dumai Kota IPDA Renaldy Yudistha Indrasari, S.Tr.K sebagai perwakilan dari Polres Kota Dumai untuk memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut. 
"Disini kita bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Dumai, dalam upaya mempercepat vaksinasi guna mengurangi laju menyebaran dari Covid-19," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut terlihat beberapa pegawai turut serta membawa anggota keluarganya, masyarakat yang berada disekitar lingkungan kantor BPJS Kesehatan juga sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut, terpantau sejak pagi sudah ramai masyarakat yang mulai mengantre dari anak-anak, orang dewasa hingga lansia pun ada.

Kepala BPJS Kesesehatan Cabang Dumai drg. Harie Wibhawa, AAK menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan keluarga pegawai yang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut serta apresiasi kepada jajaran Polres Kota Dumai atas kerjasamanya sehingga kegiatan vaksinasi tersebut dapat berlangsung dengan baik, aman dan lancar.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah mengikuti kegiatan vaksinasi serta kepada seluruh jajaran Polres Kota Dumai yang bertugas, semoga dengan kita mempercepat vaksinasi Covid-19 ini, pandemi dapat berakhir dengan segera," sebut Harie. (Red/Brt)
Baca Juga