Type Here to Get Search Results !

Disambut Antusias, Koramil 03 Maksimalkan Vaksinasi Massal di Mandau

DURI (AktualBersuara.Com) - Kodim 0303 Bengkalis melalui Koramil 03 Mandau gelar vaksinasi massal di Duri, Sabtu (26/03/22).

Giat tersebut dihadiri Wakapolda Riau, Brigjen Pol (BJP) Tabana Bangun lewat saluran Video Conference (Vidcon) dan diikuti Karo Ops. Kombes Pol. Kasero, Dandim 0303/Bengkalis Letkol. Inf. Endik YH diwakili Kasdim Mayor Sudiono, Kapolres Bengkalis, Staf Ahli Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkalis, para Camat jajaran Koramil 03, perwakilan PT PDC dan sejumlah pihak lainnya.

Dalam sambutannya, Kasdim Sudiono menyampaikan salam dan permohonan maaf lantaran tak dapat hadir dalam giat tersebut dengan alasan tugas.

 “Bapak Dandim sampaikan salam sehat selalu untuk kita semua. Saya datang mewakili Dandim, beliau berhalangan sempena urusan penting,” kata Kasdim Sudiono, menyampaikan pesan dari Dandim 0303/Bengkalis.

Sempena giat vaksinasi itu, Kasdim sampaikan apresiasi kepada jajaran Kodim 03/Mandau atas penyelenggaraan vaksinasi massal bagi ratusan masyarakat di Duri.
“Saya apresiasi Koramil 03/Mandau atas pelaksanaan giat vaksinasi massal ini. Mudah-mudahan berjalan lancar dan berdampak kesehatan yang baik untuk seluruh masyarakat,” ucap Kasdim lagi.

Ia menyampaikan, jajaran Kodim 0303/Bengkalis senantiasa mendukung terlaksananya Herd Immunity dengan pelaksanaan vaksinasi massal. 

Vaksinasi dosis 1, 2 maupun Booster digencarkan bagi masyarakat umum, anak dan Lansia jelang masujnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

“Kita berharap giat ini terlaksana dengan baik. Semoga kekebalan tubuh masyarakat di Negeri Junjungan cepat terwujud, hingga kebangkitan ekonomi dan UMKM masyarakat kecil dan menengah dapat segera bergeliat. Untuk masyarakat, jangan takut divaksin. Bersama kita wujudkan kekebalan komunal di Kabupaten Bengkalis,” harapnya.

Kala itu, sekira 400-an warga dari berbagai Kelurahan/Desa tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Cukup banyak pula warga yang berbanjar dan menanti penyuntikan vaksin Booster alias dosis ketiga.
“Saya mau vaksin Booster, biar bisa mudik lebaran nanti. Sudah lama nggak bertemu orang tua di kampung. Semoga kali ini bisa, jadi saya dan suami ikutan Booster,” ujar Sulastri, salah seorang warga Duri.

Berbarengan dengan vaksinasi massal, juga berlangsung Anev vaksinasi lewat Vidcon yang dipimpin oleh Wakapolda Riau. Dari seluruh daerah Kabupaten/Kota, Bengkalis berada pada posisi relatif mumpuni capaian targetnya.

“Untuk Bengkalis terkhusus Mandau, kurangnya hanya vaksinasi kategori Lansia. Semoga bisa dimaksimalkan, agar jelang Ramadhan targetnya mumpuni. Bersama kita maksimalkan giat vaksinasi massal, agar kekebalan tubuh segera terwujud,” pinta BJP. 

Tabana Bangun lewat sambungan Vidcon yang disaksikan seluruh Kapolres, Kapolsek dan seluruh Pejabat yang hadir kala itu. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad